Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Newport 8 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Newport 8 Februari 2018

Tottenham menjalani laga ulangan babak ke-4 FA Cup dengan menghadapi tim divisi empat, Newport City. Pertandingan ini akan digelar di kandang Spurs, pada hari Kamis (8/2/2018). Bermain di kandang sendiri, peluang Spurs untuk merengkuh angka sempurna terbuka sangat lebar. Jika mampu mengatasi perlawanan Newport City, The Lily White akan melaju mulus ke babak ketiga.

Di pertemuan pertama lalu, Spurs hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 di kandang Newport. Hasil itu membuat Spurs harus melakoni partai ulangan untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Klub asal London Utara ini mungkin akan menurunkan skuad pelapis mengingat padatnya jadwal yang mereka hadapi di bulan Februari ini.

Kebijakan rotasi pemain nampaknya akan diambil oleh pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Namun Pochettino akan menambahkan beberapa pemain utama agar garansi kemenangan bisa didapatkan. Pemain baru Spurs yang didatangkan dari PSG, Lucas Moura mungkin akan diberi kesempatan bermain sejak menit awal.

Lucas Moura bisa menghuni lini depan bersama dengan penyerang veteran Spanyol, Fernando Llorente. Nama pemain yang berasal dari Korea Selatan, Son Heung Min juga bisa menjadi opsi di lini serang Tottenham Hotspurs. Ada pula deretan penyerang muda binaan akademi yang bisa jadi pilihan seperti Kevin Sterling.

Di lapangan tengah Spurs akan memaksimalkan peran Moussa Sissoko dan Moussa Dembele. Sedangkan nama pemain inti seperti Dele Alli, Christian Erickssen hingga Harry Winks akan diistirahatkan. Tak hanya kedua pemain tersebut, lini tengah Spurs juga bisa diisi oleh para pemain muda seperti Oakley-Boothe dan Alex Georgiou.

Sementara untuk lini pertahanan ada nama-nama pemain muda macam Walker-Peters, Whiteman maupun James Foyth. Namun nama-nama senior macam Alderweirld dan Jan Vertoghen juga bisa jadi pilihan. Sedangkan di bawah mistar gawang ada penjaga gawang asal Belanda, Michael Vorm.

Tottenham Hotspurs sangat difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Dengan kualitas pemain yang dimilikinya, Spurs seharusnya bisa meraih kemenangan di ajang FA Cup menghadapi tim yang berada dua tingkat di bawahnya.