Prediksi Pertandingan Sevilla vs Deportivo La Coruna 8 April 2017

Prediksi Pertandingan Sevilla vs Deportivo La Coruna 8 April 2017

Sevilla akan bertemu dengan tim penghuni papan bawah klasemen, Deportivo La Coruna dalam lanjutan pekan ke-31 Divisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla pada hari Sabtu (8/4/2017). Sevilla tak pernah menang dari lima pertandingan terakhirnya bertekad mengakhiri rentetan hasil buruknya di laga ini.

Peforma Sevilla memang sedang dipertanyakan. Sempat menantang Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini, di penghujung musim Sevilla malah tampil mengecewakan. Dari lima pertandingan terakhir di bulan Maret, Sevilla tak pernah meraih kemenangan. Sevilla yang sempat berada di posisi ketiga klasemen pun kini harus merolot ke peringkat keempat.

Target yang cukup realisitis bagi Sevilla saat ini adalah mengamankan satu tiket Liga Champions Eropa musim depan. Untuk mewujudkannya, Sevilla harus segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Laga melawan Deportivo La Coruna ini bisa dijadikan ajang kebangkitan bagi anak asuhan Jorge Sampaoli tersebut.

Jorge Sampaoli sendiri sedang berada dalam sorotan karena penampilan buruk Sevilla belakangan ini. Pelatih asal Argentina itu harus segera membawa Vitolo cs. meraih kemenangan di ajang La Liga. Menghadapi Deportivo La Coruna, Sampaoli akan menerapkan strategi menyerang.

Sampaoli akan menurunkan penyerang timnas Montenegro, Stefan Jovetic sebagai ujung tombak bersama dengan pemain Italia Francez Vazquez. Selain itu Jorge Sampaoli masih memiliki opsi serangan dalam diri Wissam Ben Yedder. Pemain asal Perancis tersebut bisa difungsikan sebagai gelandang serang di belakang striker.

Di lini tengah, Sampaoli akan tetap memainkan gelandang-gelandang terbaiknya seperti Vitolo, Samir Nasri, Stephen N’Zonzi dan Mattias Kranevitter. Untuk menjaga lini pertahanan, Sampaoli bisa bertumpu kepada Adil Rami, Nicola Pareja dan penjaga gawang timnas Spanyol, Sergio Rico.

Pertandingan ini harusnya bisa dimenangkan oleh Sevilla tanpa kesulitan berarti. Untuk mengamankan satu tiket Liga Champions Eropa musim depan, Sevilla harus rajin meraih angka di sisa musim 2016/2017 ini. Akan jadi kerugian yang sangat besar jika di akhir musim nanti Sevilla finish di luar zona Liga Champions Eropa.