Prediksi Pertandingan Levante vs Valencia 16 September 2017

Prediksi Pertandingan Levante vs Valencia 16 September 2017

Valencia akan berhadapan dengan Levante dalam lanjutan pekan keempat Divisi Primera La Liga Spanyol. Pertandingan ini akan digelar di stadion Ciudad de Valencia, markas Levante pada hari Sabtu (16/9/2017). Laga yang bertajuk Derby Valencia ini akan berlangsung dengan seru karena kedua tim punya peluang yang sama besarnya untuk memenangkan pertandingan.

Penampilan Valencia musim ini terbilang jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Sejauh ini, Valencia telah mengumpulkan 5 poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Hasil itu tak terlalu mengecewakan karena hasil imbang didapatkan ketika menghadapi dua tim kuat yakni Real Madrid dan juga Atletico Madrid.

Valencia tentu tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu dimana mereka terjerembab di zona degradasi dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, Los Che julukan Valencia harus bisa mempertahankan performa baiknya di musim ini. Jika performanya stabil, Valencia bisa bertarung lagi dalam perebutan tiket kompetisi Eropa.

Pelatih baru Valencia, Marcelino akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga ini. Di sektor penyerangan Valencia memiliki penyerang berpengalaman asal Italia, Simone Zaza. Eks pemain Juventus dan West Ham United tersebut bisa diandalkan untuk urusan mencetak gol. Selain Zaza, Valencia juga memiliki sosok penyerang muda dalam diri Santi Mina.

Di sektor lini tengah, Valencia memiliki banyak pilihan pemain. Untuk pemain berkarakter menyerang, ada nama Nikola Maksimovic dan Dani Parejo. Sedangkan untuk gelandang yang bernaluri bertahan ada nama Geoffrey Kondogbia dan Goncalo Guedes. Semuanya bisa dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan tim.

Untuk menjaga pertahanan, Marcelino akan mengandalkan nama-nama yang sudah tidak asing lagi dalam persepakbolaan Spanyol seperti Ezequiel Garay, Martin Montoya, Gabriel Paulista, Juan Murillo hingga penjaga gawang asal Brazil, Neto. Sejauh ini, lini belakang Valencia tampil cukup atraktif.

Derby Valencia ini dipastikan akan berjalan dengan seru. Baik tuan rumah Levante maupun Valencia akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk bisa membawa pulang tiga angka di pertandingan ini. Valencia yang punya skuad lebih mumpuni dan punya peforma yang lebih baik cukup difavoritkan untuk bisa memenangkan laga derby ini.