Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Betis 20 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Betis 20 Agustus 2017

Barcelona akan membuka musim baru La Liga Spanyol 2017/2018 dengan menjamu tamunya, Real Betis. Laga perdana bagi Barca di Liga Spanyol ini akan dilangsungkan di stadion Camp Nou, pada hari Minggu (20/8/2017). Barcelona berharap bisa meraih kemenangan telak di laga ini untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Para pemain Barcelona baru saja menderita kekalahan menyakitkan dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Di ajang yang menggunakan sistem dua kali pertemuan tersebut, Barca kalah di dua laga yang digelar di kandang dan tandang. Kekalahan tersebut tentu sangat mempengaruhi mental dan kepercayaan diri para pemain El Barca.

Tugas berat pun dipikul oleh pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde. Eks pelatih Athletic Bilbao tersebut harus menyelesaikan berbagai macam masalah yang mendera. Salah satunya adalah memilih pemain baru untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Neymar.

Kepergian Neymar memang menimbulkan efek yang sangat besar bagi Barcelona. Lini depan Barca yang biasa dihuni oleh trio penyerang mematikan di dunia kini kehilangan satu anggotanya. Gerrard Deulofeu yang digadang-gadang sebagai pengganti Neymar ternyata belum bisa padu sepenuhnya dengan Luis Suarez maupun Lionel Messi.

Dari dua pertandingan Piala Super Spanyol, Barcelona seperti terlalu menggantungkan diri kepada Lionel Messi. Hal ini semakin diperparah dengan semakin kurang bugarnya gelandang andalan, Andres Iniesta. Pemain asal Argentina tersebut memikul beban berat sebagai pusat permainan sekaligus pencetak gol. Ernesto Valverde harus bisa mencari strategi baru yang lebih efektif lagi.

Lini tengah Barcelona harus bisa mendukung penuh pergerakan Lionel Messi dan Luis Suarez. Barca harus bisa memaksimalkan peran Sergio Busquets, Ivan Rakitic hingga Andre Gomes menyusul tidak bugarnya Iniesta. Selain itu, lini belakang yang digalang oleh Gerrard Pique, Samul Umititi dan juga Marc Andre Ter Stegen harus lebih disiplin lagi dalam menjaga pertahanan.

Di atas kertas, Real Betis tentu bukanlah lawan yang sepadan bagi kubu Barcelona. Namun melihat kondisi sekarang ini, laga melawan Real Betis bisa sangat berat untuk Barcelona. Untuk itu, kemenangan di laga perdana La Liga Spanyol musim 2017/2018 ini sangatlah penting bagi Barcelona.