Pelatih Barcelona Mulai Siapkan Pengganti Neymar

Pelatih Barcelona Mulai Siapkan Pengganti Neymar

Menyusul kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak menutup kemungkinan untuk menambah pemain baru di bursa transfer. Fokus utama transfer Barcelona agaknya adalah posisi penyerang sayap yang ditinggalkan oleh Neymar. Valverde pun akan menyerahkan semuanya kepada manajemen Barca dalam mencari pemain baru.

Ernesto Valverde berbicara di hadapan media setelah Barcelona mengalahkan Chapecoense dalam turnamen Joan Gamper. Pelatih yang baru bekerja beberapa bulan di Camp Nou tersebut ingin mengakhiri pembicaraan mengenai transfer Neymar ke Parisa Saint Germain. Valverde ingin melihat ke depan dan tak ingin lagi berbicara terkait pemain yang sudah bukan menjadi milik Barcelona lagi.

“Dia (Neymar) telah menjadi pemain hebat untuk Barcelona, tapi sekarang dia tidak lagi berada disini dan kami harus segera melihat ke depan. Saya tidak tertarik untuk melihat ke belakang. Kami harus melihat pemain yang sekarang kami miliki dan menyelesaikan masalah yang datang untuk memenangkan pertandingan,”

“Saat ini, saya memiliki beberapa pemain di skuad yang memiliki performa bagus bagi saya. Kami akan melihat apakah segala sesuatunya akan berkembang. Kami tahu bahwa klub ini, seperti klub lainnya bergerak mengikuti bursa transfer. Saya memilih fokus dengan apa yang saya miliki sekarang ini,” ujar Valverde.

Di skuad Barcelona saat ini ada satu nama pemain yang bisa diproyeksikan untuk mengisi tempat Neymar. Dia adalah winger jebolan akademi La Masia, Gerrard Deulofeu. Barcelona mengaktifkan buy back clause yang dimilikinya untuk memulangkan Deulofeu ke Barca. Eks pemain AC Milan ini pun digadang-gadang akan menjadi pengganti Neymar di musim baru ini. Valverde pun cukup yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Deulofeu.

“Di Taragona dia bermain selama 20 menit dan di turnamen Joan Gamper dia bermain di babak pertama. Dia memiliki kecepatan dan sikap yang sangat bagus bagi kami. Dia meninggalkan lapangan lebih awal, tapi saya tidak ingin memainkannya lebih dari 45 menit karena dia tak terlalu banyak berlatih usai cedera,” ungkap Valverde.

Barcelona akan membuka musim baru pada ajang Piala Super Spanyol melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid. Pertandingan Piala Super Spanyol akan dilakukan dua leg.