Jadwal Pertandingan Atletico Madrid vs Leganes 5 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Atletico Madrid vs Leganes

Atletico Madrid akan bertemu dengan tim papan bawah Leganes pada pekan ke-21 Divisi Primera La Liga Spanyol. Duel ini akan dilangsungkan di kandang Atletico, stadion Vicente Calderon, pada hari Minggu (5/2/2017). Atletico Madrid mengincar angka penuh di kandang sendiri untuk bisa kembali di posisi tiga besar klasemen.

Saat ini, Los Rojiblancos masih berada di peringkat keempat klasemen tepat di bawah Sevilla yang ada di posisi ketiga klasemen. Atletico terpaut enam poin dengan Sevilla dan juga Barcelona. Jika ingin kembali meramaikan persaingan perebutan gelar juara La Liga, maka Atletico harus bisa terus meraih angka penuh di tiap pertandingan yang dijalani.

Performa Atletico cenderung menurun usai mengalami tiga hasil seri secara beruntun, dua diantaranya terjadi di ajang La Liga. Dilihat dari tiga pertandingan terakhirnya, masalah utama Atletico Madrid ada di sektor belakangnya. Absennya penjaga gawang utama, Jan Oblak cukup mempengaruhi lini belakang Atletico Madrid.

Pelatih Atletico asa Argentina, Diego Simeone akan kembali mengandalkan Antoine Griezmann dan Kevin Gamiero di lini depan. Kedua pemain asal Perancis ini memang menjadi andalan utama di lini depan. Untuk menyempurnakan lini depan, Simeone akan memasang Saul Niguez.

Di sektor tengah, Atletico Madrid akan memasang tiga gelandang utama. Mereka adalah Koke, Gabi dan juga Nicola Gaitan. Yannick Carassco dan Tiago bisa menjadi opsi lain di lini tengah. Sedangkan di lini pertahanan ada kuartet Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic dan Filipe Luis.

Sementara itu, Leganes datang ke Vicente Calderon dengan berbagai masalah. Dari lima pertandingan terakhirnya, Leganes tak pernah membukukan kemenangan. Leganes yang sempat merangsek ke posisi 10 besar langsung terjun ke papan bawah klasemen karena performa buruknya. Oleh karena itu, Leganes tak terlalu diunggulkan untuk bisa sekedarnya mencuri satu angka.

Tuan rumah Atletico Madrid diyakini mampu menaklukkan tamunya Leganes di pertemuan kali ini. Dengan kekuatan yang dimilikinya, Los Rojiblancos harusnya bisa menang dengan skor besar. Antoine Grizemann dan Kevin Gamiero akan menjadi pemain kunci bagi Atletico Madrid di laga ini.