Efek Neymar Barca Harus Tawar Pemain Biasa Seharga 100 Juta

Efek Neymar Barca Harus Tawar Pemain Biasa Seharga 100 Juta

Winger muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele mengaku sangat tersanjung karena dikait-kaitkan dengan Barcelona. El Barca memang sedang mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain. Salah satu nama yang mencuat adalah winger cepat asal Perancis yang memperkuat Dortmund, Ousmane Dembele.

Kepindahan Neymar ke PSG mencatatkan sejarah sebagai pembelian pemain termahal sepanjang sejarah. Nilai transfer sebesar 222 juta Euro membuat Neymar menggeser Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Barcelona sendiri kelabakan dalam mencari pemain baru pengganti Neymar. Mepetnya waktu yang ada membuat Barcelona harus segera mencari nama baru.

Sudah ada beberapa nama calon pengganti Neymar di Barcelona. Ada penyerang Argentina yang bermain di Juventus, Paolo Dybala dan juga winger muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Dembele sendiri mengaku sangat senang karena dilirik oleh klub sebesar Barca. Menurutnya, semua pemain tentu akan tersanjung jika diminati oleh klub besar seperti Barcelona.

“Saya telah melihatnya di media dan Barcelona itu adalah klub yang hebat. Semua pemain tentu ingin bermain di klub seperti itu. Sangat menyenangkan ketika melihat nama Anda di daftar pemain yang diinginkan Barcelona. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ujar Dembele kepada awak media.

Barcelona sendiri belum melakukan pendekatan atau negosiasi secara resmi terhadap Dortmund. Namun kubu Dortmund, melalui sang CEO sudah mewanti-wanti Barcelona. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menegaskan jika Barcelona harus membayar lebih dari 100 juta Euro untuk mendapatkan Ousmane Dembele.

“100 juta Euro saja tidak cukup untuk membeli Dembele. Saya sendiri ingin dia tetap bertahan bersama dengan kami. Saya pikir kami telah membuat pernyataan yang sangat jelas,” ungkap Hans-Joachim Watzke menanggapi rumor kepindahan Dembele ke Barcelona.

Kurang dari sebulan lagi jendela transfer musim panas akan segera ditutup. Barcelona tak memiliki cukup banyak waktu untuk mencari pemain pengganti. Terbatasnya waktu dan pilihan membuat Barca harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Pemain pengganti Neymar tentunya adalah sosok yang kualitasnya setara atau tidak terlalu jauh dengan pemain Brazil tersebut.