Drama Dua Penalti Gagal, Warnai Kemenangan Atletico

Drama Dua Penalti Gagal, Warnai Kemenangan Atletico

Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan di kandang Valencia dalam lanjutan pekan ketujuh Divisi Primera La Liga Spanyol. Di laga yang digelar di stadion Mestalla tersebut, Atletico Madrid berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Los Rojiblancos di laga itu dicetak oleh dua penyerang Perancis, Antoine Griezmann dan Kevin Gamiero.

Kemenangan Atletico ini diraih dengan cara yang tak mudah. Atletico seharusnya bisa menambah dua gol di laga tersebut. Namun sayang, dua hadiah tendangan penalti yang diberikan oleh wasit berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Valencia Diego Alves.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menurunkan duet Antoine Griezmann dan Kevin Gamiero di lini depan. Sementara Valencia yang kini dilatih oleh Voro yang menggantikan Pako Ayestaran yang baru dipecat, mengandalkan Dani Parejo dan Luis Nani.

Atletico Madrid berhasil mengurung pertahanan Valencia di babak pertama pertandingan. Namun, solidnya lini belakang Los Che membuat para penyerang Atletico Madrid kesulitan. Atletico mendapatkan peluang emas usai wasit menghadiahkan tendangan penalti di menit ke-44. Namun, Griezmann yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan penjaga gawang Valencia, Diego Alves. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh tim tamu. Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh kubu Atletico Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63. Memanfaatkan umpan Gamiero, Griezmann mampu membayar lunas kesalahannya dengan gol yang dicetaknya.

Di menit ke-66 Altetico kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti. Kali ini, Gabi yang menjadi eksekutor. Dan lagi-lagi, eksekusi penalti tersebut bisa diamankan oleh penjaga gawang Valencia, Diego Alves. Di waktu tambahan babak kedua, Atletico akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan Kevin Gamiero. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid itu pun menutup laga malam itu.

Kemenangan ini membuat Atletico masih tetap berada di peringkat tiga besar klasemen La Liga bersama dengan Real Madrid dan Barcelona. Sementara, Valencia kembali menelan kekalahan usai meraih dua kemenangan. Valencia sendiri telah menunjuk Cesare Prandelli sebagai pelatih barunya, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Pako Ayestaran.