Barcelona Incar Dua Pemain Liga Perancis

Barcelona Incar Dua Pemain Liga Perancis

Dua pemain Ligue 1 Perancis, Maxime Lopez dan Djibril Sidibe dikabarkan masuk dalam radar transfer Barcelona. Kedua pemain tersebut merupakan punggawa klub Ligue 1, Olympique Marseille dan juga AS Monaco. Penampilan impresif kedua pemain tersebut membuat kubu Barcelona tertarik untuk merekrutnya.

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona memang terlihat adem ayem dalam bursa transfer bulan Januari ini. Jelang penutupan jendela transfer musim dingin, La Blaugrana belum melakukan satupun aktivitas transfer yang signifikan. Meski tak melakukan aktivitas pembelian dan penjualan pemain, Barcelona dikabarkan cukup intens dalam melakukan pendekatan kepada beberapa pemain.

Maxime Lopez yang bermain sebagai gelandang tengah sudah dipantau oleh Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Gelandang berusia 19 tahun tersebut dianggap sangat cocok untuk mengisi lini tengah Barcelona. Di usia yang masih sangat muda, Maxime Lopez mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi pemain bintang.

Musim ini Maxime Lopez sudah bermain sebanyak 13 kali dan telah mencetak satu gol. Gelandang kelahiran tahun 1997 ini punya kemampuan istimewa dalam mengorganisasi permainan. Dia juga punya keahlian dalam melakukan tembakan-tembakan jarak jauh yang keras dan juga akurat.

Sementara itu, Dijibril Sidibe juga masuk dalam radar Barcelona. Sidibe yang berposisi sebagai bek kanan tersebut bisa saja menjadi jawaban Barcelona terkait masalah di sisi kanan pertahanan. Sejak musim lalu, Sidibe memang tampil mengesankan bersama dengan AS Monaco. Tim pemandu bakat Barcelona pun terus memantau pemain 24 tahun ini.

Djibril Sidibe mencuat namanya kala membela Lille. Hampir empat musim membelas Lille, Sidibe akhirnya dibeli AS Monaco. Di Monaco, Sidibe selalu jadi pilihan utama di posisi bek kanan. Dengan pengalaman serta potensi yang dimilikinya, Sidibe dianggap sangat cocok untuk mengisi posisi bek kanan El Barca.

Saat ini Barcelona memang belum membutuhkan tambahan pemain baru. Skuad yang dimiliki oleh Barcelona saat ini bisa dibilang lebih dari cukup. Kalaupun akan membeli dua pemain tersebut, Barcelona akan melakukannya pada bursa transfer musim panas, bukan pada jendela transfer bulan Januari ini.