Barcelona Harus Segera Move On dari Neymar

Barcelona Harus Segera Move On dari Neymar

Barcelona harus segera membuka lembaran baru setelah kepergian Neymar ke Paris Saint Germain. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut pelatih yang baru ditunjuk di musim 2017/2018 ini, kepergian Neymar harus dijadikan cambuk oleh skuad Barca untuk bisa tampil lebih baik di musim baru.

Seperti yang diketahui, Neymar akhirnya secara resmi pindah dari Barcelona ke PSG dengan rekor transfer 222 juta Euro. Kepindahan Neymar tersebut membuatnya menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba. Kepergian Neymar sendiri menuai pro dan kontra dari para pelaku dunia sepakbola. Sampai saat ini pun, Barcelona masih belum bisa menerima kepindahan pemain asal Brazil tersebut.

Para pendukung Barcelona juga masih banyak yang belum bisa menerima kepindahan Neymar. Namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde berharap semua pihak di timnya bisa segera move on. Kepergian Neymar memang menjadi sebuah kehilangan besar bagi Barcelona. Namun kesedihan dan kehilangan tak boleh berlarut-larut.

“Semua orang berhak memilih takdirnya masing-masing. Dia (Neymar) telah memilih takdirnya sendiri dan kami hanya bisa berharap yang terbaik untuknya. Kami tentu lebih senang jika dia mau bertahan bersama dengan kami. Tapi kami harus segera membuka lembaran baru. Anda tak perlu terus-terusan melihat ke belakang. Ketika ada pintu yang tertutup, banyak pintu lain yang terbuka,” ujar Ernesto Valverde.

Sampai saat ini Barcelona belum mencari siapa pengganti Neymar. Beberapa nama sudah mencuat ke permukaan. Penyerang muda Argentina yang bermain untuk Juventus, Paolo Dybala menjadi salah satu sosok yang dipercaya akan didekati oleh Barca untuk menggantikan Neymar. Nama lain yang juga menjadi opsi adalah winger Dortmund, Ousmane Dembele dan juga rekan senegara Neymar yang bermain untuk Liverpool, Phillipe Coutinho.

Barcelona memang seharusnya bisa segera move on dari persoalan Neymar. Neymar sudah resmi menjadi milik Paris saint Germain dan tak akan bisa kembali lagi Camp Nou. Cara terbaik untuk melupakan Neymar adalah dengan segera mencari pemain pengganti. Masih ada waktu beberapa minggu lagi bagi Barcelona untuk mencari pengganti Neymar di bursa transfer musim panas ini.