Barca Bawa Modal Berharga Di Leg Kedua Super Spanyol

Barcelona sukses memenangi leg pertama Piala Super Spanyol setelah dini hari tadi (15/8) mengalahkan tuan rumah Sevilla dengan skor 2-0.Dua gol Barcelona di pertandingan yang dihelat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut dicetak oleh Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Kemenangan ini membuat Barcelona berpeluang besar menggondol kembali Piala Super Spanyol. Di leg kedua hari Rabu nanti, Barca akan gantian menjadi tuan rumah. Barca hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar Piala Super Spanyol 2016 ini.

Di pertandingan ini sendiri, pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak bisa menurunkan Neymar yang masih membela negaranya di ajang Olimpiade Brazil. Untuk mengisi tempat Neymar, Luis Enrique memasang pemain muda jebolan akademi La Masia, Munir El Hadaddi.

Secara mengejutkan, Sevilla berhasil menyaingi lini tengah Barcelona di babak pertama. Tuan rumah pun terlihat aktif menyerang memanfaatkan kedua sisi sayap. Sementara Barcelona juga sering melakukan serangan lewat Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pertandingan malam itu berjalan cukup sengit. Kedua tim, terutama Sevilla bermain dengan sangat hati-hati. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Di babak kedua, Barcelona mulai tampil lebih dominan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Tendangan Luis Suarez, hasil kerja sama dengan Arda Turan berhasil bersarang mulus ke gawang Sevilla. Barca pun unggul 1-0. USai gol Suarez tersebut, Barca semakin aktif menyerang. Beberapa peluang berbahaya pun tercipta dari kaki Sergi Roberto, Lionel Messi dan Dennis Suarez.

La Blaugrana akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-81 setelah Munir El Hadadi berhasil mengkonversi umpan Lionel Messi menjadi gol. Gol dari Munir tersebut akhirnya menutup leg pertama Piala Super Spanyol tersebut dengan kemenangan Barcelona atas Sevilla dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Barcelona yang pada leg kedua akan menjadi tuan rumah. Barca minimal butuh hasil seri untuk bisa memastikan gelar Piala Super Spanyol kembali jatuh ke tangan mereka lagi. Sementara Sevilla harus menang minimal dengan margin dua gol untuk menghidupkan peluangnya meraih gelar tersebut.