3 Kandidat Pengganti Neymar di Barcelona

3 Kandidat Pengganti Neymar di Barcelona

Kepergian Neymar ke Paris Saint Germain membuat Barcelona harus bergerak cepat untuk mencari pengganti. Barcelona harus bisa mencari pemain yang kualitasnya sepadan atau tak terlalu jauh dengan Neymar. Siapa pemain yang paling cocok untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Neymar Jr? Beberapa nama kandidat pun sudah mulai mencuat.

Barcelona memang tak terlalu agresif di bursa transfer musim panas kali ini. Sampai saat ini, belum ada pembelian besar yang dilakukan oleh manajemen La Blaugrana. Rekrutan baru Barca pun jauh dari kata pemain bintang, seperti Neslon Semedo. Perginya Neymar ke PSG membuat manajemen Barca harus lebih aktif dan juga bergerak cepat dalam mencari pemain baru.

Sudah ada beberapa nama kandidat yang diproyeksikan mengisi posisi Neymar di Barcelona. Pertama adalah kompatriot Messi di timnas Argentina, Paolo Dybala. Penyerang yang saat ini bermain untuk Juventus ini memang sangat cocok dengan permainan El Barca. Kecepatan dan akselerasi dari Dybala pun tak kalah dengan Neymar.

Paolo Dybala memang sering dikait-kaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Kepergian Neymar ke PSG membuat rumor kepindahan Dybala ke Barcelona kembali menyeruak. Barcelona bisa memanfaatkan ambisi Dybala yang ingin mengangkat trofi Liga Champions Eropa yang belum pernah dirasakannya.

Selain Dybala, ada pula nama pemain serba bisa asal Brazil, Philippe Coutinho. Pemain yang juga rekan senegara Neymar ini sempat diincar oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun klub yang memiliki Coutinho, Liverpool bersikeras untuk tidak menjual Coutinho. Kini rumor mengenai ketertarikan Barca terhadap Coutinho kembali muncul menyusul hengkangnya Neymar.

Opsi pemain lain yang bisa dipilih untuk menggantikan Neymar adalah Ousmane Dembele. Winger muda Borussia Dortmund ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan Neymar. Kecepatan serta agresifitas yang dimiliki oleh Ousmane Dembele sangatlah cocok di skuad utama Barcelona.

Kepastian pindahnya Neymar ke PSG membuat manajemen Barcelona mau tidak mau harus bergerak cepat dalam mencari pemain baru. Waktu yang dimiliki oleh manajemen Barca untuk mencari pengganti Neymar kurang dari sebulan. Untuk itu, keputusan cepat dan tepat harus segera diambil.