Prediksi Pertandingan Strasbourg vs PSG 2 Desember 2017

Prediksi Pertandingan Strasbourg vs PSG 2 Desember 2017

Pimpinan klasemen Liga Perancis, Paris Saint Germain akan bertandang ke kandang Strasbourg dalam lanjutan pekan ke-16 Ligue 1. Laga ini akan dihelat di rumah Strasbourg, yakni stadion de la Meinau, pada  hari Sabtu (2/12/2017). Paris Saint Germain diprediksi mampu mengamankan tiga angka penuh di pertandingan kali ini.

PSG masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Perancis. Mereka mampu menungguli rival-rivalnya yang lain seperti AS Monaco, Olympique Lyon dan Olympique Marseille. Namun PSG tak boleh terlalu jumawa karena perjalanan musim 2017/2018 masih sangat panjang. Mereka harus konsisten dalam meraih kemenangan jika ingin meraih kembali gelar juara Ligue 1 Perancis dari tangan AS Monaco.

Kedalaman skuad yang dimiliki oleh PSG memang menjadi keuntungan yang sangat besar. Dengan skuad yang sangat besar, pelatih PSG, Unai Emery bisa membongkar pasang pemain dengan mudah. Apalagi kualitas pemain utama PSG dengan pemain pelapis perbedaannya tak terlampau jauh.

Menghadapi tuan rumah Strasbourg, Unai Emery akan tetap menerapkan strategi menyerang. Unai Emery akan menurunkan trio maut yang terdiri dari Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe. Ketiganya memang selalu menjadi pilihan utama PSG di lini depan. Lebih dari setengah gol PSG musim ini merupakan sumbangan dari trisula maut yang baru terbentuk di awal musim ini tersebut.

Di lapangan tengah, Unai Emery punya kebiasaan untuk merombak susunan gelandangnya. Di sektor ini PSG memang memiliki banyak stok gelandang berkualitas macam Javier Pastore, Marco Veratti, Adrien Rabiot, Le Telso, Angel Di Maria hingga Hatem Ben Afra. Unai Emery bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk lini pertahanan, ada kombinasi tiga pemain Brazil yakni Marquinhos, Thiago Silva dan juga Dani Alves. Untuk penjaga gawang, ada sosok pemain timnas Jerman, Kevin Trapp.

Meski akan bertindak sebagai tim tamu di pertandingan kali ini, Paris Saint Germain tetap lebih difavoritkan untuk bisa merengkuh kemenangan di pertandingan ini. Kualitas pemain yang jauh lebih baik menjadi salah satu alasan mengapa PSG diunggulkan untuk bisa merengkuh 3 poin penuh dari kandang Strasbourg.