Pelatih Timnas Brazil Yakin Neymar Setara Messi dan Ronaldo

Pelatih Timnas Brazil Yakin Neymar Setara Messi dan Ronaldo

Pelatih timnas Brazil, Tite percaya jika Neymar bisa menjadi pesaing utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or. Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain membuat Tite yakin jika sang pemain bisa menunjukkan sinar terangnya. Menurut Tite, kualitas yang dimiliki oleh Neymar sudah setara dengan Messi maupun Ronaldo.

Nama Neymar masuk dalam daftar skuad Brazil jelang laga melawan Kolombia dan Ekuador dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Meski Brazil sudah memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 mendatang, Tite tetap memanggil semua pemain terbaiknya, termasuk Neymar. Tite pun memberikan pernyataan mengenai rekor transfer yang dicatatkan oleh Neymar.

Tite memuji keputusan Neymar untuk pindah dari Barcelona. Menurut Tite, keputusan tersebut merupakan keputusan yang sangat tepat. Kepindahan tersebut membuat Neymar bisa lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Sang pelatih pun yakin jika Neymar bisa bersaing dengan Messi dan Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or.

“Ada tiga pemain yang bertarung untuk gelar pemain terbaik dunia, Messi, Ronaldo dan Neymar. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berasal dari generasi yang berbeda dan Neymar akan sampai ke posisi kedua pemain tersebut. Semuanya bergantung kepada performanya, bukan karena dia bermain dengan Lionel Messi,” ungkap Tite.

“Esensi utamanya adalah dia menyukai sepakbola. Dan salah satu hal yang paling penting adalah dia mampu beradaptasi dengan baik di klub barunya. Nilai dan uang tidak akan merubah apapun. Dia pergi ke klub baru untuk melihat perspektif lain. Taktik yang digunakan oleh PSG kurang lebih sama dengan Barcelona, yakni 4-3-3. PSG menggunakan dua penyerang dengan satu pivot. Jadi, kurang lebih sama,” tambah pelatih timnas Selecao itu.

Keputusan Neymar untuk pergi dari Barcelona adalah sebuah langkah besar yang layak untuk diapresiasi. Neymar yang terus menerus berada di balik bayang-bayang Messi kini berkesempatan untuk menunjukkan sinarnya sendiri. Jika berhasil menunjukkan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin Neymar akan menyaingi Messi dan Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or.