Jadwal Pertandingan Rennes vs PSG 2 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Rennes vs PSG 2 Februari 2017

Paris Saint Germain akan bersua dengan sesama klub Ligue 1 Perancis, Rennes dalam babak 32 besar Coupe de France atau Piala Perancis. Laga antara kedua tim akan digelar di stadion Roazhon Park, pada hari Kamis (2/1/2017). Paris Saint Germain mengincar kemenangan di laga ini untuk menjaga peluangnya meraih treble winners kompetisi domestic musim ini.

Performa PSG sedang dalam grafik menanjak. Dari awal tahun 2017 ini, Paris Saint Germain selalu meraih kemenangan. Performa impresif ini membuat peluang PSG untuk menjuarai Ligue 1 Perancis kembali terbuka. Selisih poin PSG dengan Monaco dan Nice yang ada di peringkat dua teratas semakin tipis.

Pada laga Piala Perancis ini, pelatih PSG, Unai Emery akan melakukan sedikit rotasi pemain. Emery tak mau ambil resiko dengan menurunkan pemain lapis kedua di pertandingan ini. Menurunkan skuad lapis kedua sangatlah riskan karena PSG akan melawan tim yang sama-sama berasal dari Ligue 1 Perancis. Ditambah mereka akan bermain di kandang lawan.

Unai Emery akan tetap menggunakan formasi menyerang 4-3-2-3 di pertandingan ini. Sebagai ujung tombak utama, PSG akan menurunkan Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay tersebut merupakan tumpuan utama PSG untuk mencetak gol. Di ajang Ligue 1 Perancis saja, Cavani sudah menorehkan 20 gol. Catatan yang cukup impresif untuk mantan penyerang Napoli ini.

Cavani tak akan bekerja sendirian. Penyerang jangkung tersebut akan dibantu oleh dua winger cepat yang kemungkinan akan ditempati oleh Julian Draxler dan Hetem Ben Afra. Keduanya akan memberikan support berupa tusukan dan juga umpan-umpan matang kepada Edinson Cavani.

Untuk memperkuat lini tengah, PSG akan memasang Marco Veratti, Javier Pastore dan Blaise Matuidi. Sedangkan untuk menjaga pertahanan, ada nama Thiago Silva, Marquinhos, Stephen Aurier, Maxwell dan penjaga gawang asal Jerman, Kevin Trapp.

Paris Saint Germain tetap lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertemuan kali ini. Meski begitu, Le Parisien harus bekerja ekstra keras untuk bisa merengkuh kemenangan dari kandang Rennes. Sementara tuan rumah Rennes akan mencoba memaksimalkan dukungan penuh pendukungnya sendiri untuk bisa menjungkalkan PSG.