Jadwal Pertandingan Paris Saint Germain vs Nantes 19 November 2016

Jadwal Pertandingan Paris Saint Germain vs Nantes 19 November 2016

Juara bertahan Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain akan menjamu Nantes dalam lanjutan Liga Perancis akhir pekan ini. Laga pekan ke-13 tersebut akan digelar pada hari Sabtu (19/11/2016), di kandang PSG, Parc de Princes. PSG mengincar kemenangan untuk bisa terus menguntit OGC Nice yang sementara masih memimpin klasemen Ligue 1 Perancis.

PSG memang mengawali Ligue 1 musim ini dengan start buruk. Rentetan hasil yang kurang memuaskan membuat PSG terlempar dari peringkat teratas Ligue 1. Namun, pelan tapi pasti, PSG sudah menemukan ritme terbaiknya di bawah kendali Unai Emery. Meski masih tertinggal tiga angka dari OGC Nice, PSG yakin bisa segera menguasai puncak klasemen lagi sebelum putaran pertama berakhir.

Target untuk kembali memuncaki Ligue 1 Perancis sebelum putaran pertama berakhir nampaknya tak terlalu berlebihan. Dengan komposisi pemain yang dimiliki PSG, hal itu bukanlah menjadi sesuatu yang mustahil. Apalagi beberapa pemain yang dimiliki oleh Le Parisien sedang dalam kondisi on fire.

Nantes yang akan jadi lawan PSG di pertandingan ini merupakan tim papan bawah. Hingga pekan ke-13 ini, Nantes belum bisa beranjak dari papan bawah klasemen, tepatnya diperingkat ke-16. Dilihat dari hal tersebut, Nantes nampaknya akan jadi makanan yang empuk bagi skuad Paris Saint Germain.

Untuk membombardir pertahanan Nantes, Unai Emery sudah menyiapkan penyerang haus gol asal Uruguay, Edinson Cavani. Sampai saat ini, Cavani sudah menorekan 11 gol di ajang Ligue 1 Perancis dan menjadi top skor sementara. Cavani akan didukung oleh Lucas Moura dan Angel Di Maria dari kedua sisi sayap.

Di sektor tengah Unai Emery mempunyai pilihan yang sangat beragam, mulai dari Javier Pastore, Marco Veratti, Blaise Matuidi, Alex Rabiot hingga Thiago Motta. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan PSG di laga nanti. Sementara duet Marquinhos dan Thiago Silva akan jadi tumpuan di lini belakang tuan rumah.

Perbedaan kualitas antara dua tim ini sangat kentara. Dengan kekuatan yang dimiliki, PSG akan menjadi tim yang lebih dijagokan untuk bisa meraih angka penuh di pertandingan kali ini.