Jadwal Pertandingan Dijon vs PSG 5 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Dijon vs PSG 5 Februari 2017

Paris Saint Germain akan kembali berlaga di ajang Ligue 1 Perancis akhir pekan ini. Di pekan ke-23 ini, PSG akan bertandang ke kandang tim papan tengah Dijon. Duel ini akan dilangsungkan di stadion Gaston-Gerrard, kandang Dijon, pada hari Minggu (5/2/2017). Meski bertindak sebagai tim tamu, PSG akan tetap menargetkan poin penuh.

Di pekan sebelumnya, PSG gagal meraih poin penuh dari pemuncak klasemen, AS Monaco. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Andai bisa memenangkan pertandingan tersebut, PSG bisa menyamai poin yang dimiliki oleh AS Monaco. Tapi nasi telah menjadi bubur. Le Parisien harus kembali fokus untuk membuntuti Monaco dan OGC Nice.

Menghadapi Dijon, PSG punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Dari segi materi pemain, PSG jelas unggul jauh dibandingkan dengan tuan rumah Dijon. Namun PSG harus mewaspadai performa Dijon yang tak terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya. Apalagi Dijon akan didukung penuh oleh suporternya langsung.

Pelatih PSG, Unai Emery akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 sebagai skema andalan. Dengan formasi tersebut, PSG akan memaksimalkan serangan dari lini sayap. Sebagai ujung tombak, ada nama Edinson Cavani. Mantan pemain Palermo ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 Perancis dengan raihan 21 gol.

Serangan sayap akan menjadi tugas dari Julian Draxler dan Angel Di Maria. Kedua pemain tersebut akan menyisir sisi lapangan. Sedangkan di barisan tengah, Unai Emery akan tetap mengandalkan tiga pemain utamanya yakni Blaise Matuidi, Javier Pastore dan juga Alex Rabiot.

Di sektor belakang, tim tamu punya kuartet pemain bertahan yang terdiri dari Layvin Kurzawa, Thomas Munier, Marquinhos serta Thiago Silva. Untuk menjaga gawang, Unai Emery akan bertumpu kepada penjaga gawang asal Jerman, Kevin Trapp.

Paris Saint Germain akan tetap diunggulkan di pertandingan kali ini. Keunggulan materi pemain akan jadi pembeda di duel ini. Lini belakang tuan rumah akan digempur habis-habisan oleh lini depan PSG yang akan dipimpin oleh Edinson Cavani. Paris Saint Germain diyakini akan mendapatkan kemenangan mudah di kandang Dijon.