Jadwal Pertandingan Bastia vs AS Monaco 18 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Bastia vs AS Monaco 18 Februari 2017

Pemuncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis, AS Monaco akan menghadapi peringkat kedua dari bawah, Bastia. Laga pekan ke-26 ini rencananya akan dilaksanakan di kandang Bastia, stade Armand-cesan, pada hari Sabtu (18/2/2017). AS Monaco menargetkan angka sempurna di kandang Bastia ini agar mereka mampu bertahan di peringkat teratas Liga Perancis.

Persaingan dalam memperebutkan gelar juara Liga Perancis masih berlangsung dengan sangat sengit. Tiga tim punya peluang yang sama besarnya untuk meraih gelar Liga Perancis musim ini. Selain AS Monaco, ada juara bertahan Paris Saint Germain dan juga OGC Nice. Monaco sendiri hanya unggul tiga poin saja dari peringkat kedua, PSG.

Konsentrasi AS Monaco terpecah antara Ligue 1 dan Liga Champions Eropa. Setelah menghadapi Bastia, AS Monaco harus terbang ke Inggris untuk berhadapan dengan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Monaco, Leonardo Jardim pun harus pintar-pintar dalam meracik strategi agar para pemain tetap bisa fit di laga Liga Champions.

Di pekan sebelumnya, AS Monaco berhasil meraih kemenangan besar atas Metz dengan skor 5-0. Di pertandingan tersebut ada pemain muda Monaco yang mencuri perhatian yaitu Kylian Mbappe Lottin. Di laga melawan Metz tersebut, Mbappe Lottin sukses mencetak hattrick. Melihat performa impresif pemain mudanya itu, Jardim kemungkinan besar akan memainkan lagi Mbappe di lini depan. Mbappe bisa diduetkan dengan penyerang utama Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao.

Leonardo Jardim akan memaksimalkan lini tengahnya di pertandingan ini. Di sektor ini ada beberapa nama yang bisa diandalkan, mulai dari Joao Moutinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva, Bakayoko hingga Mendy. Sementara di barisan pertahanan, ada kuartet Kamil Gilk, Fabinho, Raggi dan Boschliia yang akan menjaga lini belakang Monaco bersama penjaga gawang asal Kroasia, Danijel Subasic.

AS Monaco akan menjadi tim yang sangat diunggulkan di pertandingan ini. Dengan kualitas yang dimiliki oleh AS Monaco, tuan rumah Bastia tentu bukanlah lawan yang sulit untuk dikalahkan. Pertandingan ini sendiri diyakini akan berjalan berat sebelah dan kemungkinan besar terjadi hujan gol.