Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Lorient 22 Januari 2017

Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Lorient 22 Januari 2017

Runner up klasemen sementara Liga Perancis, AS Monaco akan menghadapi Lorient dalam pertandingan pekan ke-21 Ligue 1. Laga ini sendiri akan digelar di kandang Monaco, Stade Louis II, pada hari Minggu (22/1/2017). Bermain di rumah sendiri, AS Monaco berharap bisa mendapatkan angka penuh guna menggeser OGC Nice dari puncak klasemen.

Di pekan sebelumnya, AS Monaco berhasil meraih kemenangan penting atas tim tangguh, Olympique Marseille. Kemenangan tersebut membuat Monaco berhasil menyamai poin yang dimiliki oleh Nice. Dengan kondisi poin yang sama kuat, peluang Monaco untuk menggeser OGC Nice cukup besar. Joao Moutinho cs. harus terus konsisten untuk bisa merebut puncak klasemen Ligue 1 Perancis.

Bermain di hadapan public sendiri ditambah dengan performa yang terus menanjak membuat anak asuhan Leandro Jardim ini punya peluang yang sangat besar untuk mengalahkan tamunya, Lorient. Lorient sendiri belum bisa beranjak dari zona merah degradasi. Hingga putaran kedua ini, Lorient masih tenggelam di peringkat ke-19 klasemen

Untuk tumpuan mencetak gol, Leandro Jardim akan menyiapkan penyerang Kolombia, Radamel Falcao. Mantan pemain Atletico Madrid ini sedang berada dalam peforma terbaiknya dengan torehan 12 golnya musim ini. Falcao akan jadi tumpuan utama di lini depan tuan rumah. Falcao akan ditemani oleh Vincent Germain di lini depan Monaco.

Sektor tengah dari AS Monaco juga akan jadi senjata lain. Di lini ini bercokol gelandang-gelandang kelas atas seperti Bernardo Silva, Joao Moutinho dan rising star sepakbola Perancis, Thomas Lemar. Ketiganya akan memegang peran penting dalam skema permainan AS Monaco. Di lini belakang, ada nama Kamil Glik, Jamerson dan Fabinho. Ketiganya menjadi andalan utama bersama dengan penjaga gawang asal Kroasia, Danijel Subasic.

Ini adalah saat-saat yang cukup krusial bagi AS Monaco. Dengan poin yang sama dengan pimpinan klasemen OGC Nice, peluang Monaco untuk menjadi pemuncak klasemen Ligue 1 Perancis sangatlah besar. Jika OGC Nice gagal meraih kemenangan di pekan ke-21 ini dan Monaco sukses mengalahkan Lorient, maka Radamel Falcao cs. berhak menempati peringkat teratas Liga Perancis.