Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Dijon 16 April 2017

Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Dijon 16 April 2017

Pimpinan klasemen sementara Ligue 1 Perancis, AS Monaco akan menjamu tim papan bawah Dijon dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Perancis. Laga ini akan digelar di stadion Stade Louis II pada hari Minggu (16/4/2017). Kans tuan rumah AS Monaco untuk meraih angka sempurna di pertandingan ini bisa dibilang cukup besar.

Persaingan dalam perebutan gelar juara memang masih ketat. AS Monaco yang memimpin klasemen ditempel ketat oleh Paris Saint Germain dan OGC Nice. Hal ini membuat perebutan gelar juara akan berlangsung hingga akhir musim nanti.

AS Monaco sedang berada di atas angin. Kemenangan di kandang Borussia Dortmund di babak 8 besar Liga Champions Eropa tengah pekan lalu membuat AS Monaco berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Peforma impresif di ajang Liga Champions tersebut diharapkan bisa tertular di liga domestik ini. Menghadapi tim yang kualitasnya jauh di bawahnya, AS Monaco sangat diunggulkan.

Setelah mengalami kekalahan telak di final Piala Perancis, AS Monaco berhasil bangkit. Anak asuhan Leonardo Jardim tersebut sukses mengantongi tiga kemenangan beruntun di semua ajang. Jika mampu meraih kemenangan ketika menghadapi Dijon, AS Monaco dipastikan akan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis.

Pelatih Monaco akan menurunkan kembali penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao. Selain Falcao, AS Monaco juga masih bisa bertumpu kepada penyerang muda belia yang sedang diincar oleh banyak tim besar Eropa, Kylvan Mbape-Lotin. Agresifitas Mbape-Lotin bisa menjadi pembeda di pertandingan ini.

Kekuatan Monaco juga berada di lini tengah. Di sektor ini ada beberapa nama yang menjadi andalan AS Monaco sepanjang musim ini seperti Thomas Lemar, Joao Moutinho, Timoune Bakayoko dan Bernardo Silva. Sementara di area pertahanan ada Fabinho, Sidibe, Kamil Gilk dan penjaga gawang asal Kroasia Danijel Subasic.

AS Monaco sangat diunggulkan di pertandingan ini. Dengan kualitas yang dimiliki serta lawan yang jauh di bawahnya membuat anak asuhan Leonardo Jardim ini punya kans yang sangat besar untuk memenangkan pertandingan dan mempertahankan puncak klasemen dari kejaran PSG dan OGC Nice.