Gagal Pindah Ke Atletico Lacazette Buka Peluang Ke Klub Lain

Gagal Pindah Ke Atletico Lacazette Buka Peluang Ke Klub Lain

Kepindahan penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette ke Atletico Madrid dipastikan batal. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh presiden klub, Jean-Michel Aulas. Lacazette sempat mengumumkan bahwa dirinya akan pindah ke Atletico Madrid pada musim 2017/2018. Namun hukuman larangan transfer pemain yang dijatuhkan kepada Atletico membuat impian sang pemain untuk berkarir di La Liga Spanyol musim depan musnah.

Alexandre Lacazette sendiri mengatakan jika masih membuka kesempatan untuk pindah di musim 2017/2018. Banyak klub yang meminati penyerang timnas Perancis tersebut, mulai dari Borussia Dortmund, Arsenal hingga Manchester United. Namun Aulas menegaskan jika Lacazette akan tetap bertahan bersama Lyon.

“Alexander bisa pindah dari Lyon tapi segala sesuatunya berjalan tidak sesuai rencana dengan Atletico. Bagi kami, dia bersama dengan Lyon. Sampai hari ini, saya belum mendapatkan tawaran lain untuk Alexandre Lacazette. Saya tidak tahu jika dia ingin tetap pindah dari Lyon,” ujar Jean Michel Aulas.

Lacazette punya peran yang cukup vital dalam beberapa tahun terakhir dengan Lyon. Musim lalu, Lacazette menjadi runner up top skor Liga Perancis dengan torehan 28 gol. Lyon tentu akan sangat kehilangan jika Lacazette benar-benar akan pergi dari Olympique Lyon.

Klub lain yang sebenarnya cukup intens mendekati Lacazette adalah Arsenal. The Gunners sempat memberikan penawaran kepada Lyon untuk membeli Lacazette. Namun, tawaran dari Arsenal tersebut ditolak oleh manajemen Lyon karena dinilai terlalu rendah. Borussia Dortmund juga berpeluang untuk mendatangkan Lacazette. Namun itu semua bergantung kepada Pierre-Emerick Aubameyang apakah akan pindah dari Signal Iduna Park.

Olympique Lyon memang cukup sibuk dalam bursa transfer musim panas kali ini. Di bulan Juni ini Lyon sudah menjual salah seorang pemain terbaiknya, Corentin Tolisso ke Bayern Munchen dengan nilai 47,5 juta Euro. Selain itu, Lyon juga tinggal selangkah lagi menjual Rachid Ghezzal ke AC Milan. Sebagai gantinya, Lyon akan memburu beberapa pemain, khususnya di lini belakang.

“Kami akan mengontrak pemain baru untuk menggantikan Ghezzal. Kami akan membuat analisis dan kami sangat ingin memperkuat pertahanan kami,” tambah Aulas.