Prediksi Pertandingan Stuttgart vs Borussia Dortmund 18 November 2017

Prediksi Pertandingan Stuttgart vs Borussia Dortmund 18 November 2017

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan tuan rumah Stuttgart dalam lanjutan pekan ke-12 Bundesliga Jerman. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Mercedenz-Benz Arena pada hari Sabtu (18/11/2017). Borussia Dortmund yang sedang berada dalam periode buruk berharap bisa meraih kemenangan di kandang Stuttgart di pekan ke-12 ini.

Dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Borussia Dortmund hanya mampu membukukan satu kemenangan saja. Alhasil, posisinya di klasemen sementara Liga Jerman dan Liga Champions Eropa terbilang kurang memuaskan. Di ajang Bundesliga, Dortmund yang sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan kini harus melorot ke posisi ketiga di bawah Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Menurunnya performa Dortmund memang menjadi sorotan. Pelatih Dortmund, Peter Bosz pun kini berada di bawah tekanan. Pelatih asal Belanda tersebut diharapkan segera mengembalikan peforma Dortmund agar tidak semakin tertinggal dalam persaingan menuju gelar Bundesliga Jerman. Jika tak mampu mengangkat peforma Die Borussien, Bosz bisa saja didepak dari kursi pelatih.

Dortmund akan menampilkan semua pemain terbaiknya di pertandingan kali ini. Peter Bosz memiliki banyak opsi di lini depan. Selain sang top skor, Pierre-Emerick Aubameyang, Dortmund juga bisa bertumpu kepada Yarmolenko atau Alexander Isak. Keduanya merupakan pelapis utama Aubameyang di musim ini.

Untuk menggalang lini tengah, Dortmund juga memiliki banyak sekali pilihan mulai dari Christian Pulisic, Mario Gotze, Shinji Kagawa, Mahmoud Dahoud hingga Julian Wiegl. Sedangkan di barisan pertahanan Dortmund akan mengandalkan Sokratis, Marc Bartra, Didier Zagadou, Eric Durm serta penjaga gawang timnas Swiss, Roman Burki.

Tuan rumah Stuttgart sendiri tentunya tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Target Stuttgart musim ini sebenarnya tak muluk-muluk yakni berada di 10 besar klasemen akhir Bundesliga. Pelatih Stuttgart, Hannes Wolf akan menurunkan semua pemain kuncinya di laga ini mulai dari Asano, Burnic, Emanuel Insua dan juga Hoger Badstuber.

Borussia Dortmund tetap menjadi tim yang lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Bagi pelatih Dortmund, Peter Bosz, laga ini sangat krusial bagi masa depan karirnya di Signal Iduna Park. Namun bukan berarti tuan rumah Stuttgart tak punya kesempatan untuk menang.