Prediksi Pertandingan Hannover vs Borussia Dortmund 28 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Hannover vs Borussia Dortmund 28 Oktober 2017

Pimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund akan bertamu ke rumah tim papan bawah, Hannover 96 dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Jerman. Laga ini akan dihelat di stadion HDI-Arena, Hannover, pada hari Sabtu (28/102017). Dortmund diprediksi mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Hannover dan sukses meraih poin penuh di laga ini.

Persaingan di papan atas Bundesliga Jerman kembali memanas usai Bayern Munchen mulai bangkit dari keterpurukan. Dortmund yang sebelumnya unggul cukup jauh di puncak klasemen kini poinnya telah berhasil disamai oleh Bayern Munchen. Oleh karena itu Dortmund harus benar-benar waspada terhadap kebangkitan rival abadinya.

Dortmund sendiri mengalami beberapa masalah akhir-akhir ini. Anak asuhan Peter Bosz tersebut sempat mengalami beberapa hasil buruk yang membuat posisinya di klasemen mulai terancam. Hal itu tak boleh berlarut-larut karena musim ini adalah musim yang sangat tepat bagi Borussia Dortmund untuk mengakhiri dominasi Bayern Munchen dan menjadi juara Bundesliga Jerman.

Melawan Hannover 96 yang hanya mampu meraih satu kemenangan saja dari lima pertandingan terakhirnya, Borussia Dortmund tentu jauh lebih diunggulkan. Peter Bosz akan memaksimalkan peran Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Penyerang asal Gabon tersebut memang diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal. Selain itu, Bosz juga memiliki Yarmolenko dan Alexander Isak yang bisa diplot sebagai penyerang depan.

Di lapangan tengah Dortmund memiliki stok gelandang yang cukup berlimpah. Nama-nama seperti Mario Gotze, Marco Reus, Julian Wiegl, Mahmoud Dahoud, Sebastian Rode hingga Chrstian Pulisic tentunya menjadi jaminan kualitas di lini kedua.

Untuk lini belakang, Dortmund memiliki sosok Sokratis Papasthopolous dan juga Marc Batra di posisi sentral pertahanan. Sedangkan di kedua sisi sayap ada Zagadou dan juga Lukasz Pizczek. Sedangkan di bawah mistar gawang bercokol penjaga gawang asal Swiss, Roman Burki.

Pertandingan ini harusnya bisa dimenangkan oleh Borussia Dortmund dengan cukup mudah. Namun Dortmund tak boleh memandang rendah tuan rumah Hannover yang bisa saja memberikan kejutan di pertandingan. Kemenangan di laga ini akan membuat Borussia Dortmund terus berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.