Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Hamburg SV 10 Februari 2018

Borussia Dortmund akan menjamu Hamburg SV dalam lanjutan pekan ke-22 Bundesliga Jerman. Pertandingan ini sendiri akan digelar pada hari Sabtu (10/2/2018) di stadion Signal Iduna Park, kandang Dortmund. Die Borussien yang menjadi tuan rumah sangat diunggulkan untuk bisa meraih angka sempurna di pertandingan kandangnya ini.

Dortmund memang membutuhkan tambahan poin penuh untuk bisa berlaga di ajang Liga Champions Eropa musim depan. Persaingan untuk berada di posisi empat besar memang sangat ketat. Dortmund harus berjibaku dengan tim-tim kuat lain macam Bayer Leverkusen, Schalke dan RB Leipzig. Butuh kerja ekstra untuk bisa berada di zona Eropa.

Di laga ini, Borussia Dortmund akan hadir dengan wajah baru, terutama di lini depan. Penyerang andalan Dortmund selama tiga musim terakhir yaitu Pierre-Emerick Aubameyang telah dilego ke klub Premier League Inggris, Arsenal. Sebagai gantinya, Dortmund mendapatkan penyerang Chelsea asal Belgia, Michy Batshuayi.

Banyak yang menduga jika Batshuayi tak sepadan dengan Aubameyang. Namun penyerang Belgia tersebut membuktikan diri dengan baik usai mempersembahkan dua gol di laga perdananya bersama dengan Borussia Dortmund. Para pendukung setia Dortmund pun nampaknya tak terlalu risau ditinggal Aubameyang ke Arsenal.

Untuk menyuplai bola-bola matang kepada Aubameyang, Dortmund memiliki sejumlah winger andal seperti Marco Reus dan Andre Schuurle. Sementara di lapangan tengah ada gelandang-gelandang berkualitas macam Shinji Kagawa, Julian Wiegl, Nuri Sahin hingga Gonzalo Castro. Mereka akan menjadi tulang punggung tuan rumah dalam menyambung lini depan dan lini belakang.

Sedangkan di lini pertahanan, ada bek tangguh asal Yunani, Sokratis Papastopolous. Sokratis akan jadi benteng pertahanan bersama dengan Zagadou, Eric Durm dan Marcel Schmelzer. Untuk penjaga gawang sendiri ada sosok Roman Burki yang siap menjadi tembok terakhir Die Borussien.

Dengan semangat dan wajah baru, Borussia Dortmund siap merebut kembali peringkat kedua klasemen. Keuntungan sebagai tuan rumah harusnya bisa dimaksimalkan dengan baik oleh kubu Dortmund. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim yang menghuni papan bawah klasemen. Kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini tentu jauh lebih besar.