Munchen Dapatkan Pemain Muda Perancis Seharga 47,5 juta Euro

Munchen Dapatkan Pemain Muda Perancis Seharga 47,5 juta Euro

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen berhasil mendapatkan gelandang muda bertalenta milik Olympique Lyon, Corentin Tolisso. Juara Bundesliga tersebut berhasil memboyong pemain timnas Perancis tersebut dengan harga 47,5 juta Euro. Dalam kontrak perjanjian, pemain yang banyak diincar oleh banyak klub besar Eropa tersebut akan berada di Allianz Arena hingga lima tahun ke depan.

Bayern Munchen memenangkan perburuan terhadap pemain satu ini. Gelandang serang subur tersebut diminati oleh banyak klub besar Eropa seperti Juventus dan juga Arsenal. Namun pada akhirnya, Munchen berhasil meyakinkan sang pemain untuk bergabung ke juara Liga Jerman tersebut. Tolisso dan Lyon pun sepakat dengan tawaran yang diajukan oleh Bayern Munchen.

Setelah resmi dibeli, Tolisso langsung dikenalkan oleh Bayern Munchen kepada awak media. Dalam kesempatan tersebut Tolisso mengucapkan banyak terima kasih kepada Olympique Lyon yang sudah membimbingnya sampai menjadi pemain berkualitas.

“Saya mengalami masa-masa indah bersama dengan Olympique Lyon, dimana hal itu sangat saya syukuri. Sekarang saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama dengan salah satu tim terhebat di Eropa. Saya telah memasang target yang sangat tinggi bersama Bayern. Ini adalah hari yang indah bagi saya,” ujar Corentin Tolisso kepada awak media.

Suka cita juga dirasakan oleh petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumminege. Mantan penyerang Munchen tersebut mengaku Tolisso adalah pemain hebat yang sudah diimpikan oleh pelatih Munchen asal Italia, Carlo Ancelotti.

“Corentin Tolisso adalah pemain impian dari pelatih Carlo Ancelotti untuk lini tengah. Dia relatif sangat cepat, secara teknik dia adalah pemain bagus. Dia adalah pemain berbahaya yang mampu menghadirkan bahaya kepada tim lawan. Dia mencetak 14 gol musim lalu, dengan banyak assist. Dia adalah pemain yang sangat dicari oleh Bayern,” ucap Karl-Heinz Rumminege.

Bayern Munchen tentu sangat beruntung bisa mendapatkan jasa Corentin Tolisso. Sebenarnya, Arsenal menjadi klub yang paling ngotot untuk mendatangkan Tolisso. Namun karena The Gunners tak mau menaikkan tawaran kepada Lyon, Tolisso pun lepas ke Bayern Munchen. Hadirnya Tolisso akan membuat lini tengah Munchen menjadi semakin kuat.