Dua Bintang Jerman Dalam Bidikan Juventus

Dua Bintang Jerman Dalam Bidikan Juventus

Raksasa Italia sekaligus juara bertahan Serie A, Juventus membenarkan jika mereka sedang mengincar dua gelandang timnas Jerman. Dua gelandang yang dimaksud adalah Emre Can yang bermain untuk Liverpool serta Leon Goretzka yang merumput bersama dengan Schalke. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh petinggi Juve, Bepe Marotta.

Baik Emre Can maupun Leon Goretzka sama-sama menjalani tahun terakhir pada masa kontraknya. Dengan begitu, kedua pemain tersebut bisa pindah secara gratis di bursa transfer musim panas tahun depan. Juventus pun berharap bisa mendaratkan dua gelandang muda yang masuk dalam skuad timnas Der Panser Jerman tersebut.

Sering dikait-kaitkan dengan kedua pemain tersebut dalam beberapa bulan terakhir, kubu Juventus akhirnya membenarkan jika klub sedang berusaha untuk memboyong keduanya ke Serie A. Emre Can dan Leon Goretzka diharapkan mampu menambah kedalam skuad bertabur bintang yang dimiliki oleh Si Nyonya Tua.

“Mereka berdua bisa didapatkan dengan gratis di akhir musim nanti. Kami tertarik dengan keduanya dan kami akan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan, tapi pada akhirnya semua bergantung kepada keinginan para pemain itu sendiri,” ujar Beppe Marotta.

Emre Can merupakan gelandang muda yang perkembangannya cukup pesat bersama Liverpool. Setelah dibeli Liverpool dari Bayer Leverkusen pada tahun 2014 lalu, Emre Can langsung menjadi bagian penting dalam skuad The Reds di bawah kepemimpinan Juergen Klopp. Salah satu keunggulan Can adalah bisa bermain di beberapa posisi sekaligus.

Sama seperti Emre Can, Leon Goretzka adalah pemain yang punya perkembangan yang cukup pesat di Jerman. Dia berhasil menjadi pemain reguler di Schalke sejak umurnya belasan tahun. Schalke sendiri berharap untuk bisa menahan pemain binaannya tersebut lebih lama lagi. Saat ini, Goretzka masih mendera cedera sehingga mustahil bagi dirinya untuk bergabung ke Juventus pada bulan Januari.

Ambisi Juventus untuk menjadi penguasa Eropa memang tak main-main. Mereka tak segan untuk menggelontorkan banyak uang untuk membeli pemain-pemain berkualitas. Emre Can dan Leon Goretzka adalah dua sosok yang kemungkinan besar akan merumput bersama dengan Juventus di tahun depan.