Tak Sanggup Menebus, Sevilla Kembalikan Jovetic ke Inter

Tak Sanggup Menebus, Sevilla Kembalikan Jovetic ke Inter

Penyerang timnas Montenegro, Stefan Jovetic bersiap untuk kembali ke klub induknya, Inter Milan setelah Sevilla yang berencana mempermanenkan sang pemain merasa tak bisa membayar besaran nilai transfer yang diminta oleh Inter. Karena tak punya cukup dana, Sevilla pun mengurungkan niat untuk mempermanenkan status Stefan Jovetic.

Stefan Jovetic menghabiskan paruh kedua musim 2016/2017 bersama dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Jovetic tampil meyakinkan dengan mencetak 7 gol untuk Sevilla di ajang Divisi Primera La Liga Spanyol. Karena tampil apik, manajemen Sevilla berhasrat untuk mempermanenkan Stefan Jovetic.

Namun niat untuk mempermanenkan Jovetic hampir pasti batal. Alasannya, Sevilla tak sanggup untuk membayar besaran nilai transfer yang diminta oleh Inter Milan. Hal juga semakin bertambah rumit karena Jovetic juga meminta gaji yang sangat tinggi untuk ukuran Sevilla. Direktur olahraga Sevilla pun mengatakan jika proses transfer Jovetic nampaknya akan batal.

“Alasannya lebih kepada ke banyak hal dibandingkan dengan satu hal saja. Kami bisa saja membayar gaji tinggi kepada pemain, namun itu jika kami tak harus membayar besaran nilai transfer. Atau sebaliknya, kami bisa membayar nilai transfer yang diminta tapi gaji pemain tidak terlalu tinggi,” ujar Direktur Olahraga Sevilla, Oscar Arias.

“Dalam model bisnis kami, kami harus menjaga pengeluaran stabil. Kami tak memiliki budget gaji pemain sebesar Manchester City, Barcelona dan Real Madrid. Kami bisa melakukan sesuatu seperti yang sekarang kami lakukan kepada Jovetic. Tapi tetap saja, dengan parameter yang telah kami miliki semuanya menjadi sulit, untuk itu kami harus realistis,”

“Ini adalah situasi yang komplek karena pemain ingin mendapatkan gaji tinggi dan Inter meminta nilai transfer yang besar. Kami tak siap untuk melebihi batas yang sudah kami buat. Jika tak bisa terjadi, maka tidak akan terjadi. Kami berharap yang terbaik bagi karir Stefan Jovetic,” jelas Oscar Arias.

Sevilla yang musim lalu menempati peringkat keempat klasemen akhir La Liga Spanyol ingin segera memperkuat skuadnya jelang kualifikasi Liga Champions. Sayangnya, nama Stefan Jovetic tak masuk dalam skuad Sevilla musim depan.