Prediksi Pertandingan Chievo Verona vs AS Roma 20 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Chievo Verona vs AS Roma 20 Mei 2017

AS Roma akan menjalani pertandingan di giornata ke-37 Serie A Italia melawan Chievo Verona. Pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion Marc Antonio Bentegodi, markas Chievo pada hari sabtu (20/5/2017). Untuk bisa memberikan tekanan lagi kepada kubu Juventus, AS Roma diwajibkan menang di pertandingan kali ini.

Pekan lalu AS Roma secara heroik mampu mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut tak hanya menunda pesta Scudetto Juventus, namun juga menghidupkan peluang mereka lagi untuk menggeser Juventus dari puncak klasemen Serie A. Meski kans mereka cukup kecil, AS Roma akan tetap berjuang hingga titik darah penghabisan.

Penampilan Serigala Ibukota ketika berhadapan dengan Juventus memang layak untuk diacungi jempol. Permainan anak asuhan Luciano Spaletti di laga sengit tersebut sangat enak untuk ditonton. Salah satu hal yang layak mendapatkan apresiasi adalah kerja keras lini depan AS Roma yang mampu menembus pertahanan ketat Juventus. Menghadapi tim yang levelnya berada jauh di bawah, AS Roma tentu lebih difavoritkan.

Lini depan AS Roma yang berisikan Edin Dzeko dan Mohammed Salah akan menjadi kunci permainan tim tamu di laga ini. Edin Dzeko saat ini memimpin daftar top skor Serie A dengan torehan 27 gol. Sementara Mohammed Salah sudah mencatatkan 13 gol sejauh ini di ajang Serie A. Kombinasi keduanya diharapkan mampu menghasilkan banyak gol bagi Roma.

Di lapangan tengah Spaletti akan tetap mempertahankan formasi andalannya dengan trio gelandang andalan yakni Daniele De Rossi, Kevin Strotmann dan Radja Nainggolan. Sedangkan di area pertahanan Spaletti bisa bertumpu kepada Fabrzio Fazio, Anthony Rudigier dan Kostas Manolas.

Cheivo Verona sendiri merupakan tim papan bawah yang sudah dipastikan selamat dari jurang degradasi. Dengan mengumpulkan 43 poin dari 36 laga, Cheivo sudah dipastikan aman dari zona merah. Menghadapi tim besar macam AS Roma, Chievo Verona tak sedikitpun gentar. The Flying Donkey tentu ingin mempersembahkan kemenangan terakhir di laga penutup musim.

AS Roma tetap menjadi tim yang lebih diunggulkan di pertandingan ini. Jika mampu mencatatkan kemenangan di kandang Chievo Verona, AS Roma bisa kembali memberikan tekanan bagi Juventus. Dengan begitu, persaingan menuju Scudetto bisa kembal memanas.