Prediksi Pertandingan Atalanta vs AS Roma 20 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Atalanta vs AS Roma 20 Agustus 2017

Peringkat keempat Serie A musim lalu, Atalanta akan berhadapan dengan tim ibukota, AS Roma dalam partai perdana Liga Italia musim 2017/2018. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di kandang Atalanta, stadion Atleti Azurri d’Italia, pada hari Minggu (20/8/2017). Melihat peta kekuatan kedua tim, pertandingan ini akan berlangsung dengan cukup seimbang.

Atalanta menjadi klub kuda hitam terhebat Serie A musim lalu. Klub yang berasal dari daerah Bergomi tersebut berhasil finish di peringkat keempat klasemen akhir Liga Italia 2016/2017. Atalanta berhasil mengungguli tim-tim kuat Italia seperti AC Milan, Inter Milan, Lazio dan juga Fiorentina. Musim ini, mereka berharap bisa mempertahankan prestasi musim lalu.

Namun, upaya Atalanta untuk mengulang prestasi musim lalu tidaklah mudah. Beberapa pemain kuncinya musim lalu ada yang sudah tidak memperkuat tim. Pelatih Atalanta Giampiero Gasperini pun akan mencoba mengatasi hal tersebut. Gasperini akan tetap mengandalkan sejumlah pemain kesayangannya musim lalu seperti Andrea Petagna, Josip Kurtic, Rafael Toloi dan Etrit Berisha.

Sementara itu, AS Roma datang ke kandang Atalanta dengan serangkaian hasil buruk di laga pra musim. Dari tiga pertandingan terakhir di ajang pra musim, AS Roma selalu menelan kekalahan. Hal ini tentu menjadi sinyal buruk bagi pelatih baru mereka, Eusebio Di Francesco. Di Francesco yang ditunjuk untuk menggantikan Luciano Spaletti punya tugas besar nan berat.

Di laga ini AS Roma masih akan bertumpu kepada para pemain kuncinya musim lalu. Di lini depan Roma akan mengandalkan eks pemain Manchester City, Edin Dzeko. Dzeko akan dibantu oleh duo Perancis, Maxime Gonalons dan Defrel. Kedua pemain asal Perancis tersebut merupakan pemain anyar Roma.

Untuk lapangan tengah, AS Roma masih akan bertumpu kepada poros Radja Nainggolan, Daniele De Rossi dan Kevin Strottmann. Sementara di area pertahanan ada Fabrizio Fazio, Bruno Peres, Juan Jesus, Alexander Kolarov dan Kostas Manolas.

Pertandingan ini tidak akan mudah bagi AS Roma yang sebenarnya lebih diunggulkan. Hasil buruk di laga pra musim menjadi sebuah indikasi jika ada masalah besar dalam tim Roma. Atalanta yang menjadi tuan rumah harusnya bisa memanfaatkan hal terebut untuk mengamankan tiga angka di kandang sendiri.