Juventus Tetap Perkasa Walau Sudah Juara

Setelah memastikan gelar juara Serie A pekan lalu, Juventus bermain tanpa beban melawan Carpi dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus mampu meraih kemenangan 2-0 atas tamunya yang sedang berjuang dari zona degradasi tersebut.

Kemenangan ini membuat Juventus mampu memperpanjang rekor kemenangan mereka di ajang Serie A Italia, sekaligus makin mengkokohkan posisi mereka di puncak klasemen, di atas Napoli.

Meski telah memastikan gelar juara Serie A, Juventus tetap tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Carpi. Maximiliano Allegri menurunkan duet Mario Mandzukic dan Alvaro Morata di lini depan. Sementara top skor mereka, Paolo Dybala hanya menghuni bangku pemain cadangan.

Pertandingan sendiri berjalan cukup alot di babak pertama. Juventus ternyata mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan Carpi yang bermain cukup apik. Carpi memang tampil ngotot di pertandingan tersebut agar bisa terhindar dari lubang degradasi ke Serie B.

Si Nyoya Tua akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-43 babak pertama dan membuka keunggulan. Adalah mantan gelandang Lazio dan Inter Milan, Hernanes yang membuka keran gol Juventus. Tendangan pemain Brazil tersebut menghujam gawang Carpi yang dijaga oleh Belec.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup babak pertama pertandingan. Di babak kedua, Juventus masih tetap mendominasi permainan. Carpi berhasil dikurung dan dipaksa bermain bertahan sepanjang laga. Untuk menciptakan variasi serangan, Juve memasukkan Simone Zaza di awal babak kedua.

Tak salah jika Allegri memasukan Zaza di awal babak kedua. Gol kedua Juventus akhirnya tercipta di menit ke-80 lewat Simone Zaza. Masuk di babak kedua menggantikan Alvaro Morata, Zaza berhasil mengkonversi umpan Paul Pogba menjadi gol. Gol dari Simone Zaza tersebut menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang ada Juventus maupun Carpi tak bisa mencetak gol. Laga malam itu pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Juventus. Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 88 poin. Sementara Carpi masih tertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 35 poin.