Juventus Tak Bisa Hentikan Kepergian Paolo Dybala

Juventus Tak Bisa Hentikan Kepergian Paolo Dybala

Juventus tak akan memiliki kekuatan untuk menghentikan Paolo Dybala meninggalkan klub jika dia berkeinginan untuk pindah. Hal itu diungkapkan oleh general manager Juventus, Giuseppe Moratta. Paolo Dybala memang menjadi buruan banyak klub elit Eropa, salah satunya Barcelona. Jika sang pemain benar-benar ingin pindah ke Barca, Juventus tak punya kekuatan untuk menahannya.

Pemain timnas Argentina tersebut tampil apik di awal musim Serie A Italia bersama dengan Juventus. Peran Dybala di skuad utama Juventus terlihat sangat sentral bahkan bisa dibilang tak tergantikan. Hal itu membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk mendatangkan Dybala, khususnya Barcelona yang memang sudah lama meminati eks pemain Palermo tersebut.

General Manager Juventus, Beppe Marota pun mengindikasikan jika manajemen Juventus tak punya kekuatan untuk menahan Dybala jika suatu saat nanti sang pemain ingin untuk pindah ke klub lain. Meski sudah dilabeli dengan harga yang cukup tinggi, Juventus tak punya daya upaya jika ada klub yang sanggup membayar dan Dybala setuju untuk pindah.

“Sang pemain akan menentukan masa depannya sendiri dan jika dia ingin pergi, akan sangat sulit untuk mempertahankannya. Release Clause sangat esensial bagi sepakbola Spanyol, tapi hanya Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic yang termasuk dalam golongan tersebut di Italia. Saya menolak untuk memberikan hal seperti itu kepada pemain saya,” ujar Marota.

Sementara, peforma tandem Dybala di lini depan Juventus, Gonzalo Higuain berbanding terbalik. Performa pemain yang dibeli dengan harga 90 juta Euro tersebut terlihat jauh dari harapan. Kontribusi gol dari Higuain dibandingkan dengan Dybala terlihat sangatlah minim. Meski begitu, kubu Juventus tak terlalu khawatir.

“Kami sangat senang dengan Higuain. Dia sangat penting dalam gaya permainan kami. Saya pikir dia akan kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya musim ini,” ujar Beppe Marota.

Juventus mengusung target menjuarai Serie A untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Selain itu, Si Nyonya Tua juga berharap bisa meraih gelar prestisius, Liga Champions Eropa. Gelar Liga Champions akan menjadi target utama Juventus di musim 2017/2018 ini.