Juventus Kalahkan Spurs di IIC

Juventus Kalahkan Spurs di IIC

Juventus sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan turnamen International Club Championship atau ICC. Pertandingan yang berlangsung di Australia tersebut berhasil dimenangkan oleh Juve dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Juve memimpin klasemen sementara ICC grup Australia dengan raihan 3 poin dari dua kali pertandingan.

Kedua pelatih masih belum bisa menurunkan beberapa pemain kuncinya yang masih berlibur karena baru memperkuat timnas negaranya di Piala Eropa. Juve tanpa diperkuat oleh Buffon, Barzagli, Bonucci, Cheillini, Pogba, Evra dan Mandzukic. Sementara Spurs tak diperkuat oleh Harry Kane, Hugo Lloris, Jan Vertoghen dan Dele Alli.

Tampil dengan para punggawa barunya seperti Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia, Juventus tampil lebih dominan. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kubu Il Bianconerri di awal-awal laga. Si Nyonya Tua akhirnya bisa membuka keunggulan ketika laga baru memasuki menit ke-6 lewat Paolo Dybala. Menerima umpan Pereyra, penyerang Argentina tersebut sukses menggetarkan jala gawang Spurs yang dijaga oleh Michael Vorm.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke-14 Juve berhasil memperbesar keunggulan lewat pemain barunya, Mehdi Benatia. Memanfaatkan umpan Miralem Pjanic, bek yang dibeli dari Bayern Munchen tersebut sukses mengoyak jala gawang Spurs. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Juventus masih tetap mendominasi permainan. Di babak kedua ini kedua pelatih mencoba untuk memasukkan para pemain muda yang dimilikinya. Spurs akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui Erik Lamela. Bekerja sama dengan pemain muda Spurs, Harrison, winger Argentina tersebut berhasil membobol gawang Juve yang dijaga oleh Neto.

Di sisa waktu yang ada, anak asuhan Mauricio Pochettino tetap tidak bisa mengejar ketertinggalannya. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Juve pun berhak mengantongi tiga poin.

Kemenangan ini membawa JUve untuk sementara memimpin klasemen ICC grup Australia dengan raihan 3 poin. Di pertandingan pertama, Juve harus menyerah dari kubu tuan rumah, Melbourne Victory lewat adu penalti. Sementara Spurs untuk sementara menghuni juru kunci grup.