Juventus Incar Pemain Muda Lazio Jebolan Akademi Barcelona

Juara Serie A Italia, Juventus dikabarkan sedang mengincar winger muda milik Lazio, Keita Balde Diao. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu petinggi Juventus yakni sang direktur umum, Giuseppe Marota. Menurut pria yang akrab disapa Beppe Marota tersebut, Juventus memang sedang mengincar pemain yang saat ini memperkuat Lazio tersebut.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menikmati masa-masa indahnya di Serie A Italia musim ini dengan raihan 16 gol dari semua kompetisi. Sebagai seorang winger, capaian itu tentu saja sangat istimewa. Dengan bakat yang dimiliki oleh Keita tersebut, Juventus sangat tertarik untuk memboyongnya. Namun, kubu Juventus memilih untuk menunggu kesempatan yang baik.

Beppe Marota memang membenarkan jika Si Nyonya Tua sedang mengincar pemain berkebangsaan Senegal tersebut. Namun Juventus menegaskan jika belum ada kesepakatan apapun dengan Lazio maupun sang pemain. Marota mengaku Juventus cukup tenang dalam hal ini dan akan melihat situasi yang ada.

“Belum ada kesepakatan apapun untuk Keita. Dia adalah pemain Lazio dan memiliki kontrak untuk satu tahun lagi. Kami akan terus memantau situasinya dan benar jika kami memang tertarik. Namun kami tetap tenang dan tak terburu-buru,” ujar Beppe Marota.

Juventus sekarang ini memang fokus untuk mencari bibit-bibit muda berbakat. Hal ini sebagai antisipasi pensiunnya beberapa punggawa Juventus yang sudah berusia senja. Keita Balde menjadi sosok yang paling pas bagi masa depan Juventus. Talenta dan pengalamannya tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi kubu Il Bianconerri.

“Kami selalu mencari talenta muda yang mampu bermain dengan pemain berpengalaman yang kami miliki. Paolo Dybala juga masih muda ketika bergabung dengan kami dan dia semakin dewasa sejak berada di Juventus,” tambah Marota.

Keita Balde Diao merupakan pemain muda jebolan akademi La Masia Barcelona. Di usia yang masih muda, Lazio merekrutnya dan memasukannya di tim juniornya. Di musim 2012/2013 Keita Balde menjalani debutnya di tim senior Lazio. Performa terbaiknya tercipta di musim 2016/2017 ini dengan torehan 15 gol di ajang Serie A Italia. Lazio sendiri tentu akan menaikkan harga Keita Balde karena tahu Juventus sedang memantau pemain andalannya tersebut.