Jadwal Pertandingan Udinese vs AS Roma 15 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Udinese vs AS Roma 15 Januari 2017

Runner up klasemen sementara Serie A Italia, AS Roma akan bertandang ke kandang Udinese dalam lanjutan pekan ke-20 Serie A Italia. Laga ini akan dihelat di stadion kebanggaan Udinese, Dacia Arena, pada hari Minggu (15/1/2017). AS Roma yang lebih diunggulkan akan menargetkan angka penuh di kandang Udinese ini.

AS Roma berupaya untuk terus membuntuti Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Juve sementara unggul empat poin atas AS Roma yang ada di peringkat kedua. Selisih itu bisa melebar karena Si Nyonya Tua masih menyimpan satu pertandingan. Untuk itu, AS Roma harus konsisten dalam meraih kemenangan agar bisa terus menempel bahkan menggeser Juventus dari puncak klasemen.

Di laga kali ini, AS Roma akan kehilangan beberapa pemain kuncinya. Salah satu pemain andalan yang dipastikan tak bisa bermain di laga ini adalah Mohammad Salah. Salah harus membela negaranya, Mesir dalam ajang Piala Afrika 2017. Peran Mohammad Salah di AS Roma musim ini memang cukup penting. Absennya Salah bisa mengurangi agresifitas lini depan Serigala Ibukota.

Untuk mengisi posisi Mohammad Salah, pelatih AS Roma, Luciano Spaletti akan menempatkan Stephen El Shaarawy. Lini depan sendiri akan dipercayakan kepada Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu akan jadi tumpuan utama AS Roma untuk membobol gawang lawan.

Di lini tengah, Spaletti akan memasang tiga gelandang yang namanya sudah tidak asing lagi dalam persepakbolaan Italia, yaitu Daniele De Rossi, Kevin Strootman dan Radja Nainggolan. Ketiga gelandang tersebut merupakan kunci kesuksesan AS Roma dalam menempati peringkat dua klasemen Serie A.

Di sektor pertahanan, AS Roma akan memasang Fazio, Juan Jesus dan Antonio Rudigier. Ketiganya akan menjadi pelindung utama bagi penjaga gawang utama AS Roma asal Polandia, Wolijech Sczesny.

Udinese bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Oleh sebab itu, Luciano Spaletti harus memastikan jika anak asuhnya harus bermain dengan sungguh-sungguh dan penuh determinasi untuk bisa meraih angka sempurna di laga ini. Jika gagal meraih poin sempurna, AS Roma bisa semakin tertinggal dari Juventus.