Jadwal Pertandingan Lazio vs Crotone 8 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Lazio vs Crotone 8 Januari 2017

Lazio akan kembali berlaga di ajang Serie A Italia. Kali ini, Il Biancoceleste akan menjamu tim papan bawah, Crotone pada giornata ke-19 Liga Italia. Laga antara kedua tim akan dihelat di stadion Olimpico Roma, pada hari Minggu (8/1/2017). Tuan rumah Lazio akan berusaha meraih kemenangan di laga ini untuk bisa terus mengamankan posisi zona Eropa di klasemen.

Saat ini Lazio berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan 34 poin. Posisi ini belum sepenuhnya aman karena tim-tim di bawahnya selisih angkanya sangat ketat. Untuk itu, anak asuhan Simone Inzaghi harus rajin menuai poin penuh di setiap laga yang dijalaninya.

Menghadapi Crotone, peluang Lazio untuk meraih tiga angka cukup besar. Crotone sampai pekan ke-18 ini masih belum bisa beranjak dari zona merah degradasi. Mereka terjerembab di peringkat ke-19 dengan 9 poin. Dari lima pertandingan terakhir pun Crotone hanya bisa mengkoleksi empat poin. Lazio yang memiliki rekor kandang yang baik sangat diunggulkan di pertandingan ini.

Di laga ini, Simone Inzaghi akan kehilangan winger andalannya, Keita Balde Diao. Keita harus memperkuat negaranya, Senegal dalam perhelatan Piala Afrika 2017. Untuk menggantikan posisi Keita Balde, Inzaghi bisa memasang Ricardo Kishna. Kishna akan menjadi pelengkap tridente Lazio bersama dengan Felipe Anderson dan Ciro Immobile.

Untuk lini tengah, Lazio akan memaksimalkan tiga gelandang andalannya. Sebagai playmaker, ada nama gelandang Argentina, Lucas Biglia. Biglia akan menjadi kreator sekaligus penggerak lini tengah Lazio. Untuk menemani Biglia, Lazio bisa memasang Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic.

Di lini belakang, ada empat pemain bertahan yang akan jadi andalan. Mereka adalah Dusan Basta, Stefan De Vrij, Wallace dan Senad Lulic. Untuk menyempurnakan skuad Lazio, Federico Marchetti akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Gli Aquilotti.

Sebagai tuan rumah di pertandingan ini, peluang Lazio untuk memenangkan pertandingan ini sangat besar. Bahkan, Lazio bisa saja meraih kemenangan dengan skor telak. Dengan skuad dan performa permainan yang dimiliki oleh Lazio saat ini, Crotone yang berada di zona degradasi bisa menjadi makanan empuk.