Jadwal Pertandingan AS Roma vs Pescara 28 November 2018

Jadwal Pertandingan AS Roma vs Pescara 28 November 2018

Serigala Ibukota akan kembali berlaga di ajang Serie A Italia. Kali ini anak asuhan Luciano Spaleti tersebut akan menghadapi klub papan bawah, Pescara. Laga antara dua tim yang terpaut 19 poin ini akan tersaji di stadion Olimpico Roma, pada hari Senin (28/11/2016). Laga ini harusnya bisa dimanfaatkan AS Roma untuk mendapatkan poin penuh.

Pekan lalu, AS Roma secara mengejutkan takluk di kandang Atalanta dengan skor tipis 2-1. Kekalahan tersebut membuat AS Roma semakin tertinggal oleh pimpinan klasemen sementara Serie A, Juventus. Jika sebelumnya Roma hanya terpaut empat poin saja dengan Juventus, kini selisih poinnya menjadi tujuh poin.

Menghadapi tim papan bawah seperti Pescara, Roma tentu lebih diunggulkan. Dengan kualitas materi pemain yang dimiliki dan juga kematangan skuadnya, Roma diyakini mampu mengungguli Pescara. Apalagi pada kesempatan kali ini AS Roma akan bertindak sebagai tuan rumah. Rekor kandang AS Roma musim ini terbilang cukup baik.

Pelatih AS Roma, Luciano Spaletti akan kembali menurunkan formasi menyerang 4-3-3. Formasi ini akan mengandalkan serangan-serangan dari sayap. Untuk penyerang tengah, Roma akan mengandalkan pemain asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Edin Dzeko sampai saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 10 gol bersama Andrea Belotti dan Mauro Icardi.

Untuk melayani Edin Dzeko, Spaletti sudah menyiapkan winger-winger yang mempunyai kecepatan tinggi seperti Mohammed Salah, Stephen El Shaarawy dan juga Allesandro Florenzi. Dua dari tiga pemain tersebut akan dipilih untuk menemani Edin Dzeko di lini depan.

Untuk lini tengah, gelandang serang asal Belanda, Kevin Strottman masih jadi andalan utama. Strottman akan dibantu oleh dua poros ganda yang berisi Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi. Sedangkan di lini pertahanan, Spaletti akan memasang Bruno Peres, Juan Jesus, Antohny Rudigier dan Fazio. Sementara Wolijech Sczesny akan menjadi penjaga gawang.

Bermain di kandang sendiri dan melawan tim papan bawah, AS Roma tentu sangat diunggulkan di laga kali ini. Jangan sampai mereka terpeleset lagi karena Juventus semakin menjauh dan mereka bisa terlempar dai zona Eropa.