Jadwal Pertandingan AC Milan vs Napoli 22 Januari 2017

Jadwal Pertandingan AC Milan vs Napoli 22 Januari 2017

Grande Partita atau partai bigmatch akan tercipta di pekan ke-21 Serie A Italia, dimana tuan rumah AC Milan akan menjamu tim tangguh, SSC Napoli. Laga antara dua klub besar Italia akan terjadi di stadion San Siro, Milan, pada hari Minggu (22/1/2017). Milan akan memanfaatkan laga di kandang sendiri ini untuk kembali menyodok ke zona Liga Champions. Sementara Napoli juga mengincar kemenangan agar bisa tetap bertahan di peringkat tiga besar klasemen.

Dua tim yang akan bertanding ini meraih hasil berbeda di pekan ke-20 lalu. AC Milan hanya snaggup meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 dengan Torino. Sementara Napoli mampu mengalahkan tim lemah, Pescara dengan skor 3-1. Dua hasil berbeda tersebut bisa menjadi gambaran seperti apa laga ini akan berlangsung.

Tuan rumah AC Milan harus merapatkan barisan. Pasalnya, persaingan di papan atas klasemen saat ini sangat ketat. Jika tak waspada, tim-tim yang berada di bawah mereka seperti Inter Milan atau Atalanta bisa menggesernya. Milan juga tentu tak ingin tertinggal dari tim-tim yang berada di atasnya seperti Lazio, AS Roma, Juventus dan juga Napoli.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella akan bertumpu kepada Gianluca Lapadulla untuk mencetak gol. Lapadula akan ditemani oleh Mbaye Niang dan Suso di posisi sayap. Di lini tengah, ada Giacomo Bonaventura serta Ricardo Montolivo yang akan membangun permainan Milan dari lini kedua.

Sementara itu, Napoli sedang berada dalam kondisi terbaiknya saat ini. Il Partinopei mengawali tahun 2017 ini tanpa pernah terkalahkan. Meski bermain di kandang lawan, kans Napoli untuk bisa memenangkan pertandingan ini juga tak kalah besar. Anak asuhan Maurizio Sarri ini siap mendulang poin penuh di San Siro.

Napoli akan mengandalkan Jose Maria Callejon dan Dres Mertens di posisi penyerang. Di lini kedua atau lini tengah, ada nama Marek Hamsik yang juga akan menjabat sebagai kapten tim. Sementara di lini belakang, Sarri bisa mengandalkan Lorenzo Tonelli, Raul Albiol, Elseid Hysaj dan Pepe Reina.

Pertarungan antara dua tim papan atas Liga Italia ini dipastikan akan berjalan dengan ketat. AC Milan tentu tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Sedangkan Napoli membutuhkan poin penuh untuk bisa terus mendekati Juventus di puncak klasemen.