Dinno Zoff Ikut Dukung Donnarumma Bertahan di Milan

Dinno Zoff Ikut Dukung Donnarumma Bertahan di Milan

Penjaga gawang legendaris Italia, Dino Zoff menyarankan agar Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di AC Milan dan mengakhiri transfer saga yang selama ini muncul. Donnarumma membuat kebisingan saat menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh AC Milan. Hal itu memicu banyak drama yang melibatkan Donnarumma dan AC Milan.

Donnarumma yang baru berusia 18 tahun terlibat drama transfer yang sangat menghebohkan. Penolakan perpanjangan kontrak membuatnya dicap sebagai pemain mata duitan. Akibatnya, di ajang Euro U21 lalu, sebagian fans AC Milan melempar uang palsu ke arah Donnarumma ketika sang pemain sedang bertanding. Tak hanya itu, akun instagram Donnarumma pun sampai ditutup karena di hack oleh pendukung Milan yang kecewa.

Dino Zoff yang merupakan mantan penjaga gawang sekaligus kapten timnas Italia era 80an tak terlalu terkesan dengan penampilan Donnarumma di ajang Euro U21. Di ajang Euro U21 tersebut, Donnarumma seperti tampil angin-anginan dan pikirannya tak bisa fokus. Alhasil, timnas Italia hanya bisa melaju hingga babak semifinal saja setelah dikalahkan oleh Jerman.

Melihat situasi yang terjadi belakangan ini, Dino Zoff menyarankan Donnarumma untuk bertahan di AC Milan. Menurutnya, Donnarumma harus mengabaikan tawaran dari klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid atau Manchester United. Bertahan lebih lama di AC Milan adalah pilihan paling bagus bagi penjaga gawang muda tersebut.

“Anak ini (Donnarumma) tidak bisa berpikir dengan tenang, Anda bisa melihatnya dari kejauhan. Saya pikir dia terlibat dalam kekacauan yang tidak bisa Ia hadapi. Lihat saja penampilannya di Euro. Performanya tak terlalu bagus sepanjang turnamen berlangsung,”

“Dia seharusnya bisa fokus untuk bermain dan berkembang. Nasehat saya adalah, bertahanlah di Milan. Dia bisa tumbuh disana sebagai manusia dan seorang professional. Itu adalah pilihan terbaik dan satu-satunya hal yang bisa dia lakukan untuk kembali ke proses pendewasaan yang benar,” ungkap Dino Zoff.

Usai perhelatan Euro U21, Gianluigi Donnarumma akan kembali mengadakan pertemuan dengan manajemen AC Milan untuk membicarakan masa depan. Donnarumma harus berpikir dengan sangat matang sebelum menentukan pilihan terbaik untuk karirnya.