Dimiliki Everton dan Barcelona, Milan Sulit Ikat Deulofeu

Dimiliki Everton dan Barcelona, Milan Sulit Ikat Deulofeu

Keinginan AC Milan untuk mempermanenkan winger asal Spanyol, Gerrard Deulofeu nampaknya akan menjadi sebatas angan-angan saja. Pasalnya, agen dari Deulofeu mengungkapkan jika masa depan kliennya berada di tangan Everton dan juga Barcelona. Kedua klub tersebut memang masih memiliki hak atas Gerrard Deulofeu.

Gerrard Deulofeu bergabung ke AC Milan pada putaran kedua musim 2016/2017 lalu. Deulofeu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Everton selama setengah musim. Penampilan impresif Deulofeu selama setengah musim di San Siro membuat AC Milan berniat untuk mempermanenkannya. Namun upaya tersebut cukup sulit karena Milan harus menunggu keputusan dari dua klub yang memiliki hak atas sang pemain, yakni Barcelona dan Everton.

Deulofeu merupakan pemain Everton yang dibeli dari Barcelona. Namun Barcelona mempunyai opsi untuk membeli kembali Deulofeu jika penampilan sang pemain dirasa cukup baik. Melihat performa Deulofeu yang apik bersama dengan AC Milan di Serie A, Everton dan Barcelona tentu akan mempertimbangkan semua kemungkinan. Agen dari Deulofeu sendiri tak bisa memastikan kemana kliennya akan berlabuh.

“Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai masa depan Gerrard Deulofeu. Everton dan Barcelona yang akan menentukan masa depannya. Kami hanya akan melihat dan menunggu apa yang akan terjadi. Milan bisa menjadi opsi, tapi hal itu akan menjadi sangat sulit,” ujar agen Gerrard Deulofeu.

Setengah musim membela AC Milan, Gerrard Deulofeu mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Deulofeu bahkan sempat dipanggil oleh timnas Spanyol untuk laga persahabatan berkat penampilan apiknya tersebut. Hal itu membuat Barcelona tertarik untuk kembali merekrut pemain hasil didikan akademi La Masia tersebut. Sampai saat ini, Barca dan Everton belum menentukan sikapnya.

Saat ini Gerrard Deulofeu sedang memperkuat timnas U21 Spanyol pada ajang Euro U21 di Polandia. Segala kemungkinan masih bisa terjadi kepada pemain sayap energik ini. Jika Barcelona ingin kembali menarik Gerrard Deulofeu, maka harapan AC Milan untuk memiliki gelandang sayap tersebut akan musnah. Namun jika Barca dan Everton memutuskan untuk melepas Deulofeu, maka peluang AC Milan untuk mendapatkan pemain satu ini masih terbuka lebar.