Datangnya Andre Silva Buat Carlos Bacca Merana

Datangnya Andre Silva Buat Carlos Bacca Merana

Penyerang Kolombia, Carlos Bacca bersiap untuk meninggalkan klubnya saat ini AC Milan. Hadirnya penyerang baru asal Portugal, Andre Silva menjadi salah satu hal yang mendasari keinginannya untuk pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu tempat yang bisa dituju oleh Carlos Bacca adalah klub raksasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain.

Milan berhasil mendatangkan penyerang muda potensial Portugal, Andre Silva dengan harga mencapai 38 juta Euro. Kedatangan Andre Silva membuat Milan harus mengurangi stok penyerang depannya. Dari pemain yang ada, nama Carlos Bacca menjadi sosok yang berpotensi didepak untuk memberi tempat kepada Andre Silva. Umur yang sudah menginjak kepala tiga menjadi salah satu alasannya.

Il Rossoneri mendatangkan Carlos Bacca dari Sevilla pada musim 2015/2016. Dua musim membela AC Milan di Serie A, penyerang timnas Kolombia tersebut berhasil membukukan 31 gol. Jumlah yang tak begitu buruk untuk penyerang di Serie A Italia. Meski tampil baik, Carlos Bacca kerap membuat masalah di luar lapangan, terutama dengan pelatih Milan, Vincenzo Montella.

Agen Bacca, Sergio Barilla pun tidak ingin menutup peluang bagi kliennya untuk bergabung ke Paris Saint Germain. Bacca menerima banyak tawaran dari Liga China maupun MLS Amerika Serikat. Namun sang pemain lebih memilih untuk tetap berada di level tertinggi sepakbola Eropa.

PSG? Saat ini Ligue 1 adalah salah satu liga terbaik di Eropa dan Carlos ingin melanjutkan karirnya di Eropa pada level tinggi. Dia mendapatkan tawaran dari luar Eropa, tapi dia mengatakan kepada saya bahwa hal itu tak membuatnya tertarik,” ungkap Sergio Barila.

“Aspek ekonomi dan uang bukan menjadi prioritas utamanya saat ini, meskipun di luar Eropa banyak sekali uang yang beredar. Sekarang ini kami sangat tenang dan kami belum melakukan pembicaraan apapun dengan pihak AC Milan. Dia ditawari untuk bergabung ke beberapa klub besar Eropa, untuk itu kami akan mempelajari segala sesuatunya,” ujar agen Bacca.

Jika bergabung ke Paris Saint Germain, Carlos Bacca akan bereuni dengan pelatihnya semasa membela Sevilla dulu, Unai Emery. Berkat tangan dingin Emery, Carlos Bacca sukses menjadi penyerang top Eropa.