United dan Spurs Berebut Gelandang Timnas Inggris

United dan Spurs Berebut Gelandang Timnas Inggris

Manchester United dan Tottenham Hotspurs sedang berada dalam status siaga setelah Everton memutuskan akan menjual salah satu pemain bintangnya, Ross Barkley. United dan Spurs diketahui memang sedang mengincar gelandang timnas Inggris tersebut. Dengan masuknya Ross Barkley ke bursa transfer, United dan Spurs akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkan jasa pemain muda Inggris tersebut.

Pelatih Everton, Ronald Koeman secara terbuka menyatakan jika Ross Barkley tidak berada dalam rencana masa depan The Toffes. Oleh karena itu, pihak klub memutuskan untuk memasukkan nama Barkley ke dalam daftar jual. Sang pemain sendiri memang sudah jauh-jauh hari memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Everton.

“Benar, 100 persen dia (Ross Barkley) akan meninggalkan Everton. Situasi personalnya tidak terlalu rumit. Kami memberikannya penawaran yang sangat baik untuk memperpanjang kontrak, dia menolak kontrak tersebut dan memberitahu saya di akhir musim lalu bahwa dirinya ingin mencari klub baru,”

“Itu adalah keputusannya, saya harus menghormatinya dan kita akan melihat apa yang akan terjadi karena saya mendengar dari manajemen bahwa belum ada tawaran resmi dari klub lain yang ingin membeli Barkley. Prioritas saya bukanlah Ross, namun keputusannya,” ungkap Ronald Koeman.

Dua klub papan atas Premier League Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspurs menjadi dua klub terdepan yang meminati Barkley. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyatakan jika dirinya membutuhkan pemain baru di posisi gelandang sayap. Ross Barkley adalah sosok yang tepat karena dia bisa bermain di sisi sayap maupun gelandang serang.

Sementara Spurs juga ingin menambah kekuatan di lini tengahnya dengan mendatangkan Barkley. Peluang Spurs untuk mendapatkan tanda tangan Ross Barkley bisa dibilang cukup besar. Pochettino sudah pernah memuji Barkley dalam sebuah kesempatan. Dengan tawaran yang tepat, pemain berusia 23 tahun tersebut bisa dengan mudah diboyong ke White Hart Lane.

Everton sendiri sudah memiliki pengganti Ross Barkley jika sang pemain sudah laku. Nama gelandang baru yang diperkirakan akan jadi pengganti Barkley di Everton adalah eks gelandang Spurs yang berasal dari Islandia, Gylffi Sigurdsson.