Terlibat Tawuran, Chelsea dan Spurs akan Dihukum FA

Banyak kejadian kontroverisal pada laga antara tuan rumah Chelsea dan Tottenham Hotspurs kemarin. Kejadian-kejadian tersebut luput dari pemberitaan karena media massa lebih fokus kepada pemberitaan kekalahan Spurs yang membuat Leicester City menjadi juara Premier League musim ini.

Laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut membuat Spurs harus gigit jari. Pasalnya, tambahan satu poin di pertandingan tersebut membuat Spurs tidak akan bisa mengejar perolehan poin Leicester City di peringkat pertama.

Usai pertandingan tersebut, terjadi insiden yang melibatkan pemain dari kedua kubu. Setelah wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, beberapa pemain Chelsea merayakan kemenangan tersebut secara berlebihan. Bagi para pemain Spurs, selebrasi pemain Chelsea itu seperti mengolok-olok kegagalan Spurs menjadi juara Premier League.

Alhasil terjadilah perkelahian yang melibatkan beberapa pemain dari kedua tim. Salah satu pemain yang terlihat jelas berkelahi adalah Michael Vorm. Penjaga gawang cadangan Spurs tersebut bersitegang dengan pemain Chelsea, Diego Costa, saat akan masuk ke lorong stadion. Kejadian itu sendiri tertangkap oleh kamera video.

Selain Vorm dan Diego Costa, ada beberapa nama lain yang terlihat dalam insiden ini seperti Danny Rose, Jan Vertoghen, Mousa Dembele dan juga gelandang Chelsea asal Spanyol, Cesc Fabregas. Beberapa staff pelatih dari kedua kubu pun juga ikut terlibat dan makin meramaikan perselisihan memalukan tersebut.

Pelatih Chelsea, Guss Hiddink dalam konfrensi pers sempat mendinginkan suasana. pelatih Belanda tersebut meyakinkan media bahwa insiden di laga Chelsea dan Spurs adalah hal yang masih bisa ditolerir. Untuk itu, Hiddink ingin agar media massa tak memperbesar masalah ini.

Otoritas tertinggi sepakbola Inggris, atau FA sudah melakukan penyelidikan terkait insiden ini. Melalui rekaman video usai laga, pihak FA akan mempelajari kasus ini dan akan memberikan hukuman bagi pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. FA tak akan kompromi dalam memberikan hukuman kepada para pemain atau staff pelatih.

Nama-nama seperti Michael Vorm, Diego Costa, Danny Rose, Mousa Dembele dan Cesc Fabregas nampaknya akan menjadi pesakitan. Kita tunggu saja langkah apa yang akan diambil FA dalam menyikapi insiden di Stamford Bridge ini.