Southampton Permalukan Spurs di Kandangnya Sendiri

Setelah gelar juara Premier League Inggris resmi menjadi milik Leicester City, mental para pemain Tottenham Hotspurs agaknya menurun drastis. Hal ini terbukti di laga pekan ke-37 Premier League ketika Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah, tak berdaya di hadapan tamunya Southampton. Spurs kalah dengan skor 1-2 dari tamunya tersebut.

Tuan rumah sempat memimpin terlebih dahulu lewat penyerang Korea Selatan, Heung-Min Son. Namun, tim tamu yang mengincar tiket Europa League musim depan mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang diciptakan oleh Steven Davis. Kemenangan tersebut membuat Southampton naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League menggeser West Ham United.

Sejak peluit pertandingan dimulai, Spurs langsung mengambil inisiatif penyerang. Lewat Harry Kane dan Christian Ericksen, Spurs langsung membombardir lini pertahanan Southampton. Tim tamu sendiri hanya bisa melakukan serangan balik lewat Shane Long dan Saido Mane.

Gol yang ditunggu-tunggu publik White Hart lane akhirnya tercipta di menit ke-16. Menerima umpan Erik Lamela, pemain Korea Selatan, Heung-Min Son sukses menceploskan bola ke gawang Southampton yang dijaga oleh Frazier Foster. Tuan rumah pun unggul dengan skor 1-0.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Lima belas menit usai gol Heung-Min Son, Soton berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Steven Davis. Bekerja sama dengan Dusan Tadic, sepakan Davis melaju keras menuju gawang Spurs yang dijaga oleh Hugo Lloris. Skor imbang 1-1 tersebut menutup babak pertama.

Di babak kedua permainan menjadi lebih berimbang. Meskipun Spurs masih mendominasi, namun Soton juga kerap merepotkan lini pertahanan Spurs. Tim tamu akhirnya mampu berbalik unggul setelah Steven Davis menciptakan gol keduanya di pertandingan tersebut di menit ke-72. Skor 1-2 untuk keunggulan Soton sendiri bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit.

Bagi Spurs, laga ini memang tak berpengaruh lagi bagi mereka. Gelar juara Premier League yang sempat diburu kini telah melayang ke kandang Leicester City. Kini, fokus utama Spurs adalah mengamankan posisi kedua klasemen, karena Arsenal hanya terpaut dua poin saja di peringkat ketiga. Pendukung Spurs pun tentu tak ingin digeser oleh rival sekotanya tersebut.