Prediksi Pertandingan West Brom vs West Ham United 16 September 2017

Prediksi Pertandingan West Brom vs West Ham United 16 September 2017

West Bromwich Albion akan menjamu tim papan bawah, West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima. Laga ini menurut rencana akan digelar pada hari Sabtu (16/9/2017) di markas kebesaran West Brom, stadion Hawthrons. Bagi West Brom, laga ini akan dijadikan ajang untuk menambah poin dan mempertahankan posisi 10 besar klasemen.

Sampai pekan keempat Liga Inggris musim ini, West Brom masih menempati posisi 10 besar klasemen, tepatnya di posisi ke-9 dengan poin 7 hasil dari dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kekalahan. Sementara itu, West Ham United masih mengalami kesulitan di musim ini. The Hammers masih terjerembab di papan bawah klasemen.

Pelatih West Brom, Toni Pulis  tentu ingin anak asuhnya mempertahankan peforma terbaik di ajang Premier League Inggris. Pulis agaknya ingin mengulangi prestasi musim lalu ketika berhasil mengantarkan West Brom ke posisi 10 besar klasemen dan hampir saja meraih tiket kompetisi Eropa. Usaha itu akan kembali dilakukan musim ini bersama dengan skuad yang lebih lengkap.

Pertahanan kuat masih menjadi senjata utama West Brom di pertandingan ini. The Baggies akan mengandalkan para pemain bertahannya seperti Gary McAuley hingga James Morisson untuk bertahan. Sedangkan di lini depan ada nama Solomon Rondon dan juga Jay Rodriguez.

Berbeda dengan West Brom yang mengawali musim ini dengan cukup baik, West Ham tampil buruk di awal musim ini. Anak asuhan Slaven Bilic tersebut mengalami tiga kekalahan beruntun di tiga laga awal Premier League. Hal ini cukup mengejutkan karena skuad yang dimiliki oleh West Ham terbilang cukup baik. Kondisi yang dialami West Ham ini hampir sama dengan musim lalu.

West Ham akan menurunkan kembali penyerang mungil asal Meksiko, Javier Hernandez. Hernandez akan didukung oleh Mark Noble dan juga Michael Antonio di lini tengah. Sementara di area pertahanan ada nama Jose Fonte, Creswell hingga Antonio.

Pertandingan antara dua tim ini diyakini akan berjalan dengan cukup sengit. West Brom sebagai tuan rumah tentu akan tampil menyerang dan mencoba untuk mengalahkan tamunya. Sementara West Ham yang butuh poin untuk angkat kaki dari zona degradasi akan meladeni permainan terbuka kubu West Brom.