Prediksi Pertandingan West Brom vs Southampton 8 April 2017

Prediksi Pertandingan West Brom vs Southampton 8 April 2017

Duel antara penghuni papan tengah klasemen akan terjadi di pekan ke-32 Premier League Inggris di mana tuan rumah West Bromwich Albion akan menghadapi tamunya Southampton. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Hawthrons, kandang West Brom pada hari Sabtu (8/4/2017). Kedua tim akan bertarung habis-habisan untuk memperebutkan poin penuh di pertandingan ini.

Tuan rumah West Brom masih bisa mempertahankan posisinya di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris. Penampilan anak asuhan Toni Pulis tersebut bisa dibilang cukup stabil sepanjang musim ini. Sedangkan Southampton tepat berada di bawah West Brom di peringkat ke-9. Soton bertekad untuk terus berada di posisi 10 besar klasemen.

Penampilan West Brom belakangan ini tak terlalu bagus. Dari lima pertandingan terakhirnya, West Brom hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Untungnya, The Baggies masih bisa mempertahankan peringkat ke-8 klasemen yang saat ini masih disandangnya. Target untuk tetap berada di posisi 8 besar klasemen nampaknya menjadi hal yang masuk akal bagi West Brom.

Di lini depan, West Brom akan mengandalkan Solomon Rondon dan juga Hal Robson Kanu. Untuk barisan gelandang, Toni Pulis bisa memasang James Morisson, Jack Livermore, Naser Chadli dan Chris Brunt. Sedangkan di lini pertahanan yang menjadi lini andalan West Brom ada nama Gary McAuley, Johnny Evans, Craig Dawson dan Ben Foster.

Southampton yang diarsiteki oleh pelatih Perancis, Claude Puel akan berusaha mencuri poin penuh di kandang lawan. Soton butuh tiga poin lagi untuk bisa berada di zona aman. Jika memungkinkan, Southampton akan mencoba untuk menggeser West Brom dari posisi ke-8 di klasemen.

Penyerang asal Italia, Manolo Gabbiadini akan kembali jadi andalan di lini depan Soton. Gabbiadini akan didukung oleh deretan gelandang berkualitas seperti Oriol Romeu, Dusan Tadic dan James Ward-Prowse. Di lini belakang, Claude Puel bisa bertumpu kepada Maya Yoshida, Virgil van Dijk, Cedric Soares dan Frazier Foster.

Pertandingan antara dua tim papan tengah ini diprediksi akan menyajikan tontonan yang seru. Kedua tim akan menunjukkan gaya permainannya masing-masing. Pertahanan kuat West Brom akan bertemu dengan lini depan Southampton yang cukup trengginas.