Prediksi Pertandingan Swansea City vs West Brom 21 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Swansea City vs West Brom 21 Mei 2017

Swansea City akan berhadapan dengan West Bromwich Albion di pekan ke-38 atau pekan terakhir Premier League Inggris. Partai ini akan diselenggarakan di stadion Liberty, markas Swansea pada hari Minggu (21/5/2017). Kedua tim ini sama-sama mengincar poin penuh untuk bisa bertengger di posisi terbaik di klasemen akhir Liga Inggris musim 2016/2017.

Kedua tim memang terpaut jauh di klasemen. Swansea yang menjadi tuan rumah berada di urutan ke-17, sementara West Brom berada di peringkat ke-9 klasemen. Meski terpisah cukup jauh, namun performa kedua tim justru tak menunjukkan status mereka di klasemen. Swansea yang berada di papan bawah tak terkalahkan di empat pertandingan terakhirnya. Sementara West Brom tak pernah menang di tujuh laga terakhir yang dimainkannya.

Melihat situasi yang ada ini, kubu Swansea City tentu berada di atas angin. The Swans memang secara heroik lolos dari jurang degradasi usai meraih tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang di empat laga terakhirnya. Keberhasilan itu membuat Swansea aman dari jurang degradasi.

Kini target Swansea adalah mengakhiri musim 2016/2017 setinggi mungkin di klasemen. Swansea City punya peluang untuk merangsek hingga peringkat ke-13 klasemen. Untuk mewujudkan hal tersebut, Swansea akan menurunkan para pemain terbaiknya seperti Leroy Fer, Fernando Llorente, Gylffi Sigurdsson serta Ki Sueng Yueng.

Sementara itu, kubu West Brom belum bisa keluar dari peforma buruknya. Sempat berada di peringkat ke-8 klasemen dengan selisih yang cukup jauh dari para rival di bawahnya, The Baggies kini terancam keluar dari 10 besar. Di laga ini sendiri, West Brom ingin meraih kemenangan untuk mengakhiri tren buruknya.

Pelatih West Brom, Toni Pulis akan menerapkan formasi menyerang di laga ini. Nama-nama seperti Solomon Rondon, Robson Kanu, Jack Livermore hingga John Morisson akan menjadi andalan utama di sektor penyerangan. Sementara nama Gary McAuley, Johny Evans dan Ben Foster akan jadi tumpuan di lini pertahanan.

Partai ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Baik Swansea City maupun West Brom sama-sama mengincar angka penuh di laga ini. Swansea yang bertindak sebagai tuan rumah, punya kans yang lebih besar untuk memenangi pertandingan kali ini.