Prediksi Pertandingan Swansea City vs Tottenham Hotspurs 6 April 2017

Prediksi Pertandingan Swansea City vs Tottenham Hotspurs 6 April 2017

Runner up klasemen sementara Premier League Inggris, Tottenham Hotspurs akan bertandang ke rumah tim papan bawah, Swansea City pada pekan ke-31 Liga Inggris. Laga ini akan diselenggarakan di stadion Liberty, markas Swansea City pada hari Kamis (6/4/2017). Spurs punya peluang yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan ini.

Kekalahan pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea dari Crystal Palace di pekan ke-30 lalu membuat persaingan dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris kembali terbuka. Selisih yang sempat mencapai 10 poin kini menjadi tujuh poin. Dengan begitu, persaingan untuk meraih gelar juara kembali terbuka. Spurs akan berusaha sekuat tenaga untuk mengejar Chelsea.

Tottenham Hotspurs punya catatan yang sangat baik jelang pertandingan ini. Anak asuhan Mauricio Pochettino tersebut selalu meraih kemenangan di lima laga terakhirnya. Pekan lalu Spurs sukses mendulang poin penuh dari markas Burnley. Padahal, di pertandingan tersebut the Lily White tak diperkuat oleh penyerang andalannya, Harry Kane yang sedang cedera.

Tanpa Harry Kane Spurs ternyata masih bisa tampil baik. Heung-Min Son yang menjadi pengganti Harry Kane di lini depan ternyata mampu tampil cemerlang. Penyerang asal Korea Selatan tersebut kemungkinan besar akan dipasang sejak menit awal di pertandingan ini. Selain Heung-Min Son, masih ada nama Vincent Janssen yang bisa dipilih oleh Pochettino.

Di lapangan tengah Pochettino akan tetap bertumpu kepada playmaker asal Denmark, Christian Ericksen. Selain Ericksen ada pula nama Dele Alli dan Victor Wanyama yang akan menggalang lini tengah. Sedangkan di lini belakang terdapat duo Belgia, Jan Vertoghen dan Toby Alderweirld yang akan melindungi penjaga gawang asal Perancis, Hugo Lloris.

Swansea City sendiri sebagai tuan rumah tentu ingin meraih kemenangan. The Swans masih belum aman dari zona degradasi. Berbekal pemain-pemain ternama seperti Leroy Fer, Fernando Llorente dan Gylffi Sigurdsson Swansea siap menumbangkan Tottenham Hotspurs.

Meski akan bertindak sebagai tim tamu di pertandingan ini, Tottenham Hotspur memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan dibandingkan dengan tuan rumah Swansea City. Tanpa Harry Kane, Spurs diyakini mampu mengalahkan tuan rumah Swansea City.