Prediksi Pertandingan Sunderland vs West Ham United 15 April 2017

Prediksi Pertandingan Sunderland vs West Ham United 15 April 2017

West Ham United akan bertamu ke rumah juru kunci klasemen Liga Inggris, Sunderland dalam laga pekan ke-33 Premier League. Pertandingan ini akan digelar di stadium of Light kandang Sunderland pada hari Sabtu (15/4/2017). Kedua tim ini sendiri sama-sama masih berjuang untuk bisa menghindari zona degradasi.

Kubu West Ham United akhirnya mampu mengakhiri rentetan kekalahan di Premier League dengan kemenangan di pekan ke-32 lalu. West Ham berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tipis tersebut agaknya bisa menjadi pemantik semangat para punggawa West Ham United untuk bisa kembali ke posisi 10 besar klasemen.

Pelatih West Ham, Slaven Bilic sedang berada dalam tekanan. Pelatih asal Kroasia tersebut harus mampu membawa West Ham ke posisi aman sesegera mungkin jika ingin tetap melatih West Ham musim depan. Untuk berada di posisi aman, The Hammers harus bisa meraih empat poin lagi. Melihat kondisi sekarang ini, West Ham harusnya bisa mencapai target tersebut.

Slaven Bilic akan kembali memasang penyerang bertubuh tinggi, Andy Caroll di lini depan. Penyerang yang andal dalam duel-duel bola udara tersebut akan dibantu oleh Manuel Lanzini dan Sofiane Feghouli. Di lini tengah ada nama gelandang subur Michael Antonio dan kapten tim, Mark Noble. Sementara di area pertahanan, West Ham memiliki bek-bek berkualitas seperti Antohny Creswell, Jose Fonte, Angelo Ogbonna dan penjaga gawang asal Spanyol, Adrian.

Sunderland yang menjadi tuan rumah di pertandingan ini nasibnya memang kurang beruntung. Anak asuhan Daivd Moyes tersebut belum bisa mentas dari papan bawah klasemen sejak bulan Februari lalu. Sunderland tidak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan ini untuk bisa menghidupkan peluangnya bertahan di Premier League. Jika kembali kalah, The Black Cats bisa mejadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi musim ini.

Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot dalam meraih kemenangan. Sebagai tuan rumah, Sunderland tentu tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Sedangkan West Ham ingi segera mencapai titik aman untuk bisa tetap bertahan di kompetisi tertinggi sepakbola Inggris.