Prediksi Pertandingan Manchester United vs Swansea City 30 April 2017

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Swansea City 30 April 2017

Tim papan atas Premier League, Manchester United akan bertemu dengan Swansea City dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris. Pertandingan ini akan digelar di stadion Old Tradford, pada hari Minggu (30/4/2017). Setan Merah punya kans yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan ini. Kemenangan di partai ini akan membuat United bisa merangsek ke zona Liga Champions lagi.

Di pertandingan sebelumnya Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan rival sekotanya, Manchester City. Hasil itu membuat United tetap tertahan di peringkat kelima klasemen tepat di bawah Manchester City. Anak asuhan Jose Mourinho ini memang sedang berusaha untuk bisa finish di posisi empat besar klasemen dan mendapatkan tiket Liga Champions.

Namun Manchester United mendapatkan persoalan genting di penghujung musim ini, yakni badai cedera. Ada banyak sekali pemain Manchester United yang tak dapat diturunkan karena mengalami cedera, diantaranya Paul Pogba, Wayne Rooney, Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Cederanya pemain-pemain tersebut cukup berpengaruh terhadap performa United di lapangan.

Namun badai cedera tak bisa dijadikan alasan bagi tim sekelas Manchester United. Pelatih United, Jose Mourinho akan mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Absennya Ibrahimovic karena cedera parah membuat Mourinho akan menempatkan Marchus Rashford di lini depan United. Rashford akan menjadi ujung tombak bersama dengan dua sayap United yaitu Anthony Martial dan Henrikh Mkhytaryan.

Absennya Pogba membuat pilihan di lini tengah Setan Merah cukup terbatas. Untuk mengakali absennya Pogba, Mourinho bisa memasang trio Juan Mata, Maroune Fellaini dan juga Ander Herrera. Selain itu masih ada nama Jesse Lindgard dan Michael Carrick yang bisa menjadi opsi lain di lini kedua. Sedangkan untuk menjaga pertahanan ada nama Daley Blind, Antonio Valencia, Eric Bailly, Lukse Shaw dan David De Gea.

Pertandingan ini harusnya bisa dimenangi oleh Manchester United dengan mudah. Meski tak diperkuat oleh beberapa pemain utamanya, United masih jauh lebih unggul dibandingkan dengan tamunya, Swansea City. Jika ingin merebut satu tiket Liga Champions musim depan, tiga poin penuh wajib diamankan oleh kubu Setan Merah.