Prediksi Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool 29 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool 29 Oktober 2016

The Reds Liverpool akan bertamu ke kandang Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League Inggris. Pertandingan tersebut akan diadakan di stadion Selhurst Park, pada hari Sabtu (29/10/2016). Laga ini menjadi kesempatan besar bagi Liverpool untuk merebut posisi puncak klasemen Premier League dari tangan Manchester City.

Pekan lalu, Liverpool berhasil memetik kemenangan tipis atas West Brom dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhasil menyamai poin Manchester City yang ada di puncak klasemen. Selain dengan Manchester City, Liverpool juga bersaing ketat dengan Arsenal yang sama-sama mengkoleksi 20 poin. Persaingan menuju tahta Premier League pun semakin terbuka.

Peforma Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp musim ini memang terbilang istimewa. Liverpool di musim 2016/2017 bermain dengan atraktif. Hingga pekan ke-9, Jordan Henderson cs. telah berhasil mencetak 18 gol, tertinggi ketiga di bawah Manchester City dan Arsenal. Ketajaman para penyerang Liverpool memang sangat menonjol musim ini.

Di pertandingan melawan tuan rumah Crystal Palace ini, Juergen Klopp akan kembali bertumpu kepada para penyerang andalannya. Seperti biasa, Klopp akan memasang tiga penyerang sekaligus di lini depan. Satu penyerang tengah ditemani oleh dua penyerang sayap. Untuk posisi penyerang tengah, ada nama Sadio Mane. Sementara di dua sisi sayap, ada nama Adam Lallana dan Roberto Firmino.

Klopp juga akan kembali memasang tiga gelandang di lini tengah. Satu gelandang yang bermain lebih ke depan akan diberikan kepada playmaker asal Brazil, Philippe Coutinho. Dua gelandang lain akan mengisi poros ganda di lini tengah, yaitu kapten tim Jordan Henderson dan James Milner.

Untuk barisan pertahanan, Liverpool akan menempatkan empat pemain bertahan yang terdiri dari Nathaniel Clyne, Emre Can, Dejan Lovren dan Joel Matip. Keempat pemain tersebut akan bahu membahu dengan penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius.

Dengan performa impresif yang dimilikinya, peluang tim tamu untuk meraih kemenangan di laga ini lebih besar. Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah diyakini akan kesulitan dalam menandingi permainan menyerang yang diperagakan oleh Liverpool di pertandingan ini.